Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Abe Akan Bertemu Obama di Pearl Harbor, Ini Tujuannya

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan berkunjung ke pangkalan militer Amerika Serikat, Pearl Harbor, Selasa (27/12/2016) waktu setempat.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 26 Desember 2016  |  21:15 WIB
Abe Akan Bertemu Obama di Pearl Harbor, Ini Tujuannya
Barack H. Obama, dan Shinzo Abe. - Reuters
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan berkunjung ke pangkalan militer Amerika Serikat, Pearl Harbor, Selasa (27/12/2016) waktu setempat.

Terkait kunjungan ke tempat bersejarah bagi Jepang tersebut, Abe ingin memberitahu dunia bahwa Negeri Sakura tidak akan lagi mengulangi kekejaman peran di masa lalu.

“Saya berharap kunjungan tersebut akan menjadi satu sejarah, pemimpin Jepang dan Amerika Serikat [Barack Obama] bersama-sama mengunjungi Pearl Harbor sebagai bentuk rekonsiliasi," katanya saat berpidato dalam Japanesse Business Lobby Keidanren seperti dikutip Reuters, Senin, (26/12/2016).

Dalam pidato itu, Abe mengatakan bahwa aliansi Jepang dan Amerika Serikat adalah satu harapan dalam menghadapi berbagai permasalahan di dunia.

Abe akan menjadi Perdana Menteri petahan Jepang yang pertama mengunjungi Pearl Harbor. Sebelumnya, mantan Pemimpin Jepang Shigeru Yoshida melakukan kunjungan singkat pada 12 September 1951.

Kunjungan tersebut bertepatan dengan mengenang 75 tahun serangan militer Jepang ke Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat dalam Perang Dunia ke II.

Pertengahan tahun lalu, Presiden AS Barack Obama lebih dahulu berkunjung ke Hiroshima, kota yang menjadi sasaran bom nuklir AS saat PD II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barack obama shinzo abe pearl oil
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top