Indonesia Kecam Penyerangan di Berlin

Pemerintah Indonesia mengecam keras penyerangan dengan menggunakan truk di area sekitar Kaiser Wilhelm Memorial Church, Berlin pada Senin (19/12/2016).
Lukas Hendra TM | 21 Desember 2016 16:55 WIB
Tim penyelamat dan polisi memeriksa sebuah truk yang menyeruduk kerumunan orang di pasar Natal di Breitscheidplatz dekat jalan Kurfuerstendamm Berlin barat, Jerman (20/12/2016). - Reuters/Fabrizio Bensch

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengecam keras penyerangan dengan menggunakan truk di area sekitar Kaiser Wilhelm Memorial Church, Berlin pada Senin (19/12/2016).

Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam keterangan resminya menyebutkan, hingga rilis disebarkan, korban pada insiden penyerangan tersebut tercatat telah mencapai 12 korban jiwa dan 48 orang luka-luka.

"Sampai saat ini belum teridentifikasi adanya WNI di antara para korban," seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia, Rabu (21/12/2016).

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada para keluarga korban dan mengharapkan agar korban luka-luka dapat segera pulih.

Sambil terus berkoordinasi dengan otoritas Jerman, Pemerintah Indonesia kembali mengingatkan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga diri, menghindari tempat-tempat yang dapat menjadi target teror serta mematuhi aturan-aturan setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berlin, penyerangan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top