Oesman Sapta Dinilai Cocok Jadi Ketum Partai Hanura

Partai Hanura meyakini Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wiranto, yang diperkirakan menjadi Ketua Umum Hanura dan Ketua Dewan Pembina, akan meningkatkan perolehan suara Hanura di Pemilu 2019, kata Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana.
Newswire | 20 Desember 2016 12:21 WIB
Oesman Sapta Odang. - Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Hanura meyakini Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wiranto, yang diperkirakan menjadi Ketua Umum Hanura dan Ketua Dewan Pembina, akan meningkatkan perolehan suara Hanura di Pemilu 2019, kata Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana.

"Kami yakin paduan Pak Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Pak OSO sebagai Ketua Umum akan dapat meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2019," kata Dadang di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Dia mengatakan, Oesman Sapta merupakan satu-satunya calon yang dinilai internal Hanura paling mampu melanjutkan kepemimpinan Wiranto.

Dadang membenarkan bahwa Rapat Pleno DPP Partai Hanura pada Senin (19/12/2016) malam diputuskan calon tunggal untuk Ketua Umum adalah Oesman Sapto Odang.

"Apa yang disampaikan Pak Sudding demikian adanya. Pak Oesman Sapta nampaknya menjadi satu-satunya calon yang dinilai paling mampu melanjutkan kepemimpinan Pak Wiranto," ujarnya.

Namun menurut dia, untuk menjaga kesinambungan dan menjalin jalinan idiologis yang tetap terjaga maka Wiranto tetap dipertahankan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Hanura Sarifudin Sudding mengatakan partainya mengadakan Rapat Pleno Hanura pada Selasa (19/12/2016) malam memutuskan calon tunggal untuk Ketua Umum adalah Oesman Sapto Odang.

"Keputusan di tingkat Rapat pleno DPP dipimpin Pak Wiranto. Sudah diputuskan calon tunggal untuk Ketua Umum adalah Pak Oesman Sapto Odang," kata Sudding.

Menurut Sudding, pemilihan Oesman secara aklamasi akan dilakukan setelah acara syukuran HUT Partai Hanura pada 21 Desember di kantor DPP Hanura di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hanura

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top