Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lomba Burung Berkicau Malang Diharapkan jadi Agenda Wisata Tahunan

Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup di Kota Malang diharapkan menjadi agenda pariwisata tahunan karena peminatnya yang banyak dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.
Lomba burung berkicau/Choirul Anam
Lomba burung berkicau/Choirul Anam

Kabar24.com, MALANG—Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup di Kota Malang diharapkan menjadi agenda pariwisata tahunan karena peminatnya yang banyak dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Wali Kota Malang Mochamad Anton mengaku antusias terhadap  event tersebut. karena  mempersatukan seluruh komunitas penggemar burung kicauan, khususnya di Kota Malang bahkan  se-Indonesia.
 
"Kami harap komunitas NZR selaku penggagas acara agar tahun depan bisa menggelar ajang ini lagi," katanya pada Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup di Malang, Minggu (18/12/2016).
 
Wibi Andreas alias Wibie NZR selaku penanggungjawab kegiatan  mengatakan  jumlah peserta kegiatan tersebut jauh melebihi ekspektasi. Karena itulah, hal itu merupakan  tantangan untuk membuat kegiatan  berikutnya lebih baik sehingga dapat  semakin menyatukan pecinta kicau mania di Indonesia.
 
"Luar biasa animonya. Banyak penggemar berat burung berkicau  turun gunung, sehingga atmosfer lomba betul-betul meriah. Semoga Walikota Malang Cup ada lagi tahun depan," kata Kasan Soleh, salah satu peserta dengan jagoan burung Murai Batu yang memenangi kelas d'Kross.
 
Event Walikota Malang Cup kali ini juga disemarakkan  Malang Rock Reunion. i NZR Group dan d'Kross Community menggandeng Malang Rock Legends untuk mensukseskan parade band dengan bintang tamu Evolution X, Hockey Rockey, Begundal Lowokwaru dan d'Kross.
 
Setelah lomba burung tuntas langsung dilanjutkan parade band sampai malam. Pihak penyelenggara sengaja menggabungkan konsep hiburan dan ajang temu kangen para penikmat musik rock.
Tercatat lebih dari 2.000 peserta ambil bagian dalam lomba yang dihelat di Stadion Gajayana sejak Minggu (18/12/2016) pagi hingga sore.
 
Tak hanya peserta dari Malang Raya, para kicau mania hadir dari pelosok Jawa Timur hingga luar daerah seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta hingga dari Pulau Kalimantan.
 
“Ini perlombaan bergengsi. Tidak setiap saat ada kesempatan seperti ini," tutur Agus Yuliono, peserta asal Pasuruan yang datang langsung bersama keluarganya. 
 
Selain kemasan lomba yang menarik, lomba persembahan NZR Group dan d'Kross Community memperebutkan Tropy Walikota Malang tersebut menjanjikan hadiah yang menarik, yakni hauang tunai dengan total  puluhan juta rupiah. Juga ada door prize berupa epat unit sepeda motor, lima lemari es, dan lima sepeda gunung.
 
Kelas yang diperlombakan meliputi; Kelas Walikota untuk jenis burung cucak hijau dan murai batu, Kelas d'Kross (cucak hijau, P. Kembang, murai batu, love bird), Kelas NZR (love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, P.Merah, murai batu, P.Kembang), Kelas Dispora (love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, P.Merah, murai batu, P.Kembang) serta Kelas Pariwisata dan Kelas Aremania untuk beberapa jenis burung berkicau lainnya.
 
Walikota Malang Cup ini diharapkan menjadi momentum sekaligus wadah pemersatu para penyuka burung berkicau di se-Tanah Air.
"Kami berharap kegiatan ini dapat menyatukan seluruh komunitas pecinta burung berkicau di Indonesia. Selain bersifat perlombaan, namun tetap terjalin persaudaraan dan sarana hiburan bagi para pecinta burung berkicau," tutur Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Susanto.
 
Dia juga bergarap,  lomba ini bisa menjadi kejuaraan nasional bersifat rutin dan agenda tahunan Kota Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper