Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI ANTI KORUPSI 2016: Rembug Integritas Diharap Ubah Pola Bisnis

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan perayaan Hari Anti-Korupsi Internasional (HAKI) 2016 diharapkan bisa meningkatkan integritas semua pihak.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 Desember 2016  |  12:06 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo memberikan keterangan pers usai pembukaan rangkaian HAKI 2016 di Pekanbaru, Kamis (8/12/2016). Lembaga anti rasuah ini mendorong rembug integritas untuk membawa Indonesia bebas dari korupsi.  - JIBI/Arif Gunawan
Ketua KPK Agus Rahardjo memberikan keterangan pers usai pembukaan rangkaian HAKI 2016 di Pekanbaru, Kamis (8/12/2016). Lembaga anti rasuah ini mendorong rembug integritas untuk membawa Indonesia bebas dari korupsi. - JIBI/Arif Gunawan

Kabar24.com, PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan perayaan Hari Anti-Korupsi Internasional (HAKI) 2016 diharapkan bisa meningkatkan integritas semua pihak.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan perayaan HAKI setiap tahunnya tidaklah mengharapkan keramaian atau antusias masyarakat pada kegiatan pameran.

"Kegiatan perayaan HAKI yang diperingati hari ini kami dukung penuh, empat komisioner hadir di Pekanbaru. Mudah-mudahan peringatan ini tidak hanya ramai tapi lebih ke semangat rembug integritas," katanya saat konferensi pers peringatan HAKI di Pekanbaru, Kamis (8/12/2016).

Rembug integritas yang dimaksud Agus yaitu komitmen semua pihak antara pemerintahan dengan perusahaan, masyarakat, dan pihak terkait untuk membuat dan menerapkan sistem baru.

Dengan sistem ini, diharapkan ada perbaikan pola bisnis, proses administrasi hingga regulasi ke arah lebih baik yaitu bebas korupsi.
Rembug integritas ini akan terus didiskusikan dan terus disempurnakan, dengan mendengarkan dan menerima masukan dari masyarakat.

"Kami mengharapkan masukan, saran, dan partisipasi publik untuk terus mengawasi adanya tindak pidana korupsi, semoga Indonesia bisa lebih baik, lebih sejahtera kedepannya," katanya.

Adapun rangakain peringatan HAKI 2016 dipusatkan di Provinsi Riau dengan beragam kegiatan mulai 4 - 10 Desember 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

haki antikorupsi
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top