Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Ganjar: Gelar Doktor HC ke Menteri Susi Sebuah Gebrakan!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai penganugerahan gelar kehormaan atau Doctor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro di Semarang kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan sebuah gebrakan.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 03 Desember 2016  |  22:00 WIB
Gubernur Ganjar: Gelar Doktor HC ke Menteri Susi Sebuah Gebrakan!
Menteri Susi didampingi dua anaknya, Nadine Kaiser dan Alvy Xavier serta menantu Ari Nursanti istri almarhum Panji Hilmansyah. - Bisnis/Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Kabar24.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai penganugerahan gelar kehormaan atau Doctor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro di Semarang kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan sebuah gebrakan.

Ganjar menjadi tokoh pertama yang berkesempatan memberikan ucapan selamat melalui sambutannya, tepat setelah Menteri Susi turun mimbar usai pidato penganugerahan gelar, berjudul: Pemberantasan Illegal, Unreported, and Unregulated Fishing: Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keberlanjutan untuk Kesejahteraan Bangsa Indonesia, Sabtu (3/12/2016).

“Saya orang pertama yang mengucapkan di mimbar kepada Honoris Causa Susi ‘Kontroversi’ Pudjiastuti,” ucapnya disambut gelak tawa hadirin yang hadir di Gedung Prof. Soedarto Undip Tembalang, Semarang.

Gubernur Ganjar mengakui sebelumnya dia mendapatkan berbagai cerita dari dua sahabat Menteri Susi, mengenai masa remaja menteri asal Pangandaran, Jawa Barat, itu saat mengenyam pendidikan SMA Negeri I Yogyakarta yang hanya diselesaikan selama dua tahun.

“Dari dua sahabatnya semasa di SMA Teladan Yogyakarta, saya mendapat cerita kalau Ibu Susi itu cerdas tetapi susah diatur, dua sahabat itu satu almamater saya di kampus; Kombes Polisi Arifin Cahyo, dan Ibu Dwikorita Rektor UGM,” ungkapnya.

Menurut Ganjar, pemberian gelar Doctor Honoris Causa oleh Undip adalah langkah yang tidak biasa. “Undip membuat gebrakan yang luar biasa, karena memberikan gelar Honoris Causa kepada seseorang yang 'tidak berpendidikan',” ujarnya dibalut guyonan.

Menteri susi menerima penganugerahan doktor kehormatan yang dihadiri Senat Undip dan Rektor beserta jajarannya, Menristek Dikti M. Natsir, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, juga Ketua Ikatan Alumni Undip sekaligus Direktur Utama Bank BTN Maryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

undip Susi Pudjiastuti doktor kehormatan doktor honoris causa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top