Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Setya Novanto Resmi Duduki Kembali Kursi Ketua DPR

Setya Novanto akhirnya diambil sumpah untuk kembali menduduki jabatan lamanya sebagai ketua DPR setelah rapat paripurna memutuskan pergantian jabatan tersebut hari ini, Rabu (30/11 2016).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 November 2016  |  17:55 WIB
Setya Novanto Resmi Duduki Kembali Kursi Ketua DPR
Ilustrasi: Ade Komarudin (kiri) memberi selamat kepada Ketua Umum Partai Golkar terpilih Setya Novanto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016, di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5). - Antara/Nyoman Budhiana
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA—Setya Novanto akhirnya diambil sumpah untuk kembali menduduki jabatan lamanya sebagai ketua DPR setelah rapat paripurna memutuskan pergantian jabatan tersebut hari ini, Rabu (30/11 2016).

Rapat paripurna yang dihadiri seluruh fraksi partai politik di DPR itu dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Namun, rapat tidak dihadiri Ade Komarudin yang dilaporkan tengah berobat ke Singapura.

Rapat paripurna berjalan relatif lancar setelah tidak satu pun  fraksi keberatan dengan pergantian tersebut. Keputusan pergantian dituangkan dalam surat keputusan paripurna yang dibacakan di depan sidang.

Keputusan tersebut didasarkan surat DPP Partai Golkar yang meminta pergantian posisi Ketua DPR dari Ade Komarudin (Akom) kepada Setya Novanto.

Akom dilantik pada 11 Januari lalu setelah Novanto mengundurkan diri dari jabatannya akibat terseret kasus “Papa minta saham” PT Freeport Indonesia.

Dalam kasus tersebut Novanto disebutkan mencatut nama Presiden Joko Widodo untuk mendapat bagian dari saham perusahaan milik Amerika Serikat tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr ri setya novanto Ade Komarudin
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top