Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Johan Budi: Saya Rindu Awak Media di KPK

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo merindukan dengan para awak media saat berkarir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2005-2015.
Johan Budi/Antara
Johan Budi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo merindukan dengan para awak media saat berkarir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2005-2015.

Johan menyambangi Gedung KPK untuk menghadiri ulang tahun Wadah Pegawai KPK ke-9. "Paling dirindukan di KPK adalah saat-saat kita bercengkerama dengan teman-teman pers," kata Johan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Johan diundang untuk menceritakan pengalamannya menjadi Ketua Wadah Pegawai KPK pada 2006-2007.

Dalam pertemuan itu, ia pun turut membagi kesenangannya bertemu dengan para pimpinan KPK, antara lain Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Adapun Johan memulai karir di KPK saat lembaga ini baru membuka kesempatan kerja bagi masyarakat umum lewat "Indonesia Memanggil I" yaitu pada 2005 sebagai staf di Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK.

Ia selanjutnya menjadi juru bicara KPK sejak 2006 hingga menjadi Deputi Pencegahan KPK pada 17 Oktober 2014 dan kemudian menjadi pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK pada 20 Februari 2015 lalu. Johan mengakhiri tugas di KPK pada 23 Desember 2015.

Selain Johan, Wadah Pegawai KPK juga mengundang Ketua KPK 2007-2009 Antasari Azhar untuk hadir dalam perayaan tersebut, namun Antasari berhalangan hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper