Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua DPR: Terserah Antasari bila Mau Ungkap Kasus

Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) memberi selamat atas bebasnya mantan Ketua KPK Antasari Azhar dari Lembaga Pemasyarakatan dan menyerahkan sepenuhnya kepadanya bila ingin menguak kasus korupsi yang sempat dia tangani.
Ketua DPR Ade Komarudin/Antara
Ketua DPR Ade Komarudin/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) memberi selamat atas bebasnya mantan Ketua KPK Antasari Azhar dari Lembaga Pemasyarakatan dan menyerahkan sepenuhnya kepadanya bila ingin menguak kasus korupsi yang sempat dia tangani.

"Itu hak beliau, saya tidak mau mendorong ataupun melarang, itu hak beliau. Soal secara hukum lainnya saya serahkan kepada yang berwenang," ujar Ade Komarudin yang akrab disapa Akom di Gedung DPR, Kamis (10/11/2016).

Antasari resmi menghirup udara bebas pada pukul 10.10 WIB dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Tangerang setelah dihukum 18 tahun penjara untuk kasus pembunuhan yang tidak dia akui hingga kini.

Akom juga mengucapkan selamat kepada Antasari setelah  mendapatkan kesempatan kembali ke rumah sekarang.

“Saya senang, selamat datang untuk beliau," kata Akom.

Sementara itu, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyatakan telah mengikhlaskan dirinya masuk penjara.

Pada tahun 2009, Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara atas pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain. Mulai dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung, hingga peninjauan kembali, Antasari dinyatakan bersalah.

Menurut pihak kepolisian, pembunuhan Nasrudin bermula dari terkuaknya pertemuan antara Antasari dan seorang caddy golf bernama Rani Juliani di Kamar 803 Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

 

Pada 7 Mei 2009, Antasari diberhentikan sementara sebagai pimpinan KPK. Keputusan Presiden pemberhentian, sementara Antasari ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper