Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakar Polsek Tabir, Dua Tersangka Diserahkan ke Kejaksaan

Penyidik Polres Merangin dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi menyerahkan dua tersangka pembakaran markas Polsek Tabir kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Merangin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2016  |  23:43 WIB
Ilustrasi - JIBIPhoto
Ilustrasi - JIBIPhoto

Kabar24.com, JAMBI - Dua pelaku pembakaran Polsek di Jambi dilimpahkan ke Kejaksaan setempat untuk dilanjutkan kasusnya dalam persidangan.

Penyidik Polres Merangin dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi menyerahkan dua tersangka pembakaran markas Polsek Tabir kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga saat dihubungi, Minggu (6/11/2016), mengatakan, pelimpahan berkas perkara kedua tersangka tersebut dilakukan beberapa waktu lalu. Namun polisi tidak menyebutkan identitas keduanya.

Sementara itu, untuk 12 tersangka lainnya masih dalam proses pemberkasan dan nantinya jika sudah selesai juga akan dilimpahkan ke jaksa. Berkasnya ada yang harus dilengkapi lagi sebelum dilimpahkan.

Lima pelaku lainnya yang sudah ditetapkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) hingga kini masih diburu keberadaannya dan terus ditelusuri.

Sedangkan dari 14 tersangka yang ditetapkan polisi ada lima, yakni SN, 21, RN, 20, FN, 32, AN, 20, dan FI, 33, yang merupakan warga Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin yang sampai saat ini masih diamankan di Mapolda Jambi karena diduga sebagai pelaku utama dalam kasus itu.

Penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir ini terjadi pada Sabtu 27 Agustus 2016. Tindakan anarkis ini merupakan buntut dari penangkapan dua pelaku Peti (pertambangan emas tanpa izin) oleh anggota Polres Merangin dan diduga ada provokator sehingga masyarakat Tabir langsung anarkis dan membakar Mapolsek Tabir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polsek penyerangan

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top