Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kejati Buru Tersangka Korupsi Bank Sumut

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih memburu dua buronan kasus korupsi pembelian 294 kendaraan operasional Bank Sumut senilai Rp17 miliar tahun anggaran 2013.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2016  |  13:50 WIB
Kejati Buru Tersangka Korupsi Bank Sumut
Bank Sumut - banksumut.com
Bagikan

Kabar24.com, MEDAN - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih memburu dua buronan kasus korupsi pembelian 294 kendaraan operasional Bank Sumut senilai Rp17 miliar tahun anggaran 2013.

Kedua tersangka yang tidak diketahui keberadaannya itu yakni Pelaksana Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinisial Z dan Direktur CP SP berinisal H yang merupakan rekanan dalam kegiatan pengadaan kendaraan dinas tersebut, kata Kepala Seksi Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumut Bobbi Sandri di Medan, Minggu (6/11/2016).

"Kejati Sumut sampai saat ini masih terus mencari kedua tersangka itu," katanya.

Menurut dia, foto-foto mereka telah disebar ke seluruh kejaksaan negeri di Tanah Air, institusi pemerintah, bandara, dan pusat perbelanjaan agar dapat diketahui oleh masyarakat.

"Bagi warga yang melihat kedua tersangka itu, segera melaporkan ke kejaksaan untuk diamankan dan diproses secara hukum sesuai dengan kesalahan yang mereka lakukan," ujar Bobbi.

Ia menyebutkan Kejati Sumut telah melayangkan surat pemanggilan terhadap kedua tersangka itu.

Sementara itu, Kejati Sumut telah menahan tersangka IP, mantan Kepala Divisi Bank Sumut Jumat, (21/10) dan dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IA Medan.

Sebelumnya, penyidik Kejati Sumut, Rabu (20/7), menahan dua orang tersangka dugaan korupsi di Bank Sumut yakni mantan Direktur Operasional Bank Sumut MY dan Asisten III Divisi Umum JS. Keduanya dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Gusta Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sumut kejati

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top