40 Mantan Pasukan Keamanan Irak Tewas di Tangan ISIS

ISIS menewaskan 40 mantan anggota Pasukan Keamanan Irak di dekat Mosul, Sabtu, dan melemparkan jasad mereka ke Sungai Tigris, kata pernyataan juru bicara Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ravina Shamdasani, sebagaimana dikutip wartawan dari lapangan.
Martin Sihombing | 02 November 2016 02:43 WIB
Enam pria yang diduga anggota ISIS duduk berjejer saat pergelaran kasus ke media di direktorat intelijen militer Irak di Baghdad, Irak, Rabu (7/9/2016). - Reuters

Bisnis.com, JENEWA -  ISIS menewaskan 40 mantan anggota Pasukan Keamanan Irak di dekat Mosul, Sabtu, dan melemparkan jasad mereka ke Sungai Tigris, kata pernyataan juru bicara Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ravina Shamdasani, sebagaimana dikutip wartawan dari lapangan.

ISIS juga berupaya mengangkut 25.000 warga dari Hammam Al Alil di wilayah selatan kota Mosul dengan menggunakan sejumlah truk dan minibus saat hari masih gelap, Senin (31/10/2016) diduga akan digunakan sebagai tameng manusia dalam membela kedudukan IS, kata perempuan juru bicara itu.

Sebagian besar truk tersebut berbalik arah karena tekanan patroli pesawat udara, namun beberapa bus berhasil mencapai Abu Saif, wilayah utara Hammam Al Alil, kata dia.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : irak, ISIS
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top