SETYA NOVANTO: Saya Optimistis Golkar Menangi Pemilu 2019

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyatakan optimistis bahwa partai berlambang Pohon Beringin itu akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilu 2019.
Martin Sihombing | 02 November 2016 17:32 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima plakat Deklarasi Partai Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (kedua kiri) disaksikan jajaran pengurus pusat lainnya pada Penutupan Rapimnas I Partai Golkar Tahun 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7). - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, KUPANG -  Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyatakan optimistis bahwa partai berlambang Pohon Beringin itu akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilu 2019.

"Sebagai ketua partai (Golkar), saya tetap optimistis bahwa Golkar pasti akan keluar sebagai pemenangnya pada Pemilu 2019 nanti dengan mencermati fenomena pilkada yang terjadi pada 2017 dan 2018," katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu (2/11/2016).

Novanto yang namanya sempat terseret-seret dalam skandal "Papa Minta Saham" mengemukakan optimisme tersebut usai melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur periode 2016-2021 di Kupang.

Ia mengharapkan semua pasangan calon kepala daerah dari Partai Golkar yang menang dalam Pilkada 2017 dan 2018, harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya melalui program-program nyata yang pro-rakyat.

"Jika program-program pro-rakyat tersebut berjalan dengan baik, maka bukanlah tidak mungkin untuk menggapai kemenangan pada Pemilu 2019, karena rakyat sudah merasakan dan menikmati hasilnya," ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan yang diraih Golkar dalam Pilkada 2017 dan 2018 menjadi tolok ukur bagi partai Golkar untuk menatap Pemilu 2019. "Kemangan 60 persen saja sudah sangat menentukan," tambahnya.

Mantan Ketua DPR-RI itu mengatakan unsur pimpinan partai serta kader-kader yang energik akan melakukan blusukan ke berbagai daerah di Indonesia, sekaligus menggencarkan program Nawacita yang digelindingkan Presiden Joko Widodo.

"Kami (Golkar) tetap akan mendukung Presiden Jokowi agar dicalonkan kembali menjadi Presiden pada Pemilu Presiden 2019. Berbagai macam program yang digelindingkan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, langsung menyentuh relung terdalam masyarakat," katanya.

Ia menegaskan pilihan politik Golkar untuk mencalonkan kembali Jokowi sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019, tidak memiliki tendensi politik apapun.

"Kami tidak mengincar kursi menteri dalam Kabinet Jokowi, tetapi lebih dari itu, karena Pak Jokowi memiliki program kerja nyata yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat banyak," demikian Setya Novanto.

Sumber : ANTARA

Tag : setya novanto, Pemilu 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top