Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nilai Investasi di Batam Diyakini Capai Target

Deputi Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam Gusmardi Bustami meyakini nilai investasi akan mencapai target tahun ini. Tahun ini, BP Batam menargetkan nilai investasi yang masuk sekitar US$650 juta, hingga Agustus 2016 telah mencapai US$360 juta.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  19:34 WIB
Pemandangan satu sudut Kota Batam - Reuters/Edgar Su
Pemandangan satu sudut Kota Batam - Reuters/Edgar Su

Kabar24.com, JAKARTA--Deputi Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam Gusmardi Bustami meyakini nilai investasi akan mencapai target tahun ini. Tahun ini, BP Batam menargetkan nilai investasi yang masuk sekitar US$650 juta, hingga Agustus 2016 telah mencapai US$360 juta.

Berbagai investor diundang untuk berinvestasi di BP Batam, seperti investor asal Jepang. Dia mengatakan sebanyak 40 perusahaan asal negeri Sakura sudah berinvestasi di kawasan Batam, di antaranya 27 perusahaan berasal langsung dari Jepang dan sisanya merupakan perusahaan Jepang yang bermarkas di negara lain seperti Singapura.

"Untuk itu, kami ingin meminta kepada pemerintah untuk menambah fasilitas-fasilitas perpajakan berupa pajak penghasilan, pajak perusahaan, itu harusnya bisa diberikan untuk kemajuan investasi di Batam," ucapnya, di Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Senin (24/10/2016).

Saat ini, telah berdiri 24 kawasan industri di Batam yang mana 7 di antaranya tinggal menunggu verifikasi BKPM atas perizinan yang telah diajukan oleh beberapa investor. Dengan fasilitas izin investasi 3 jam, investor bisa langsung melakukan konstruksi tanpa harus menunggu keluarnya izin bangunan.

"Ada 24 kawasan, terus bisa dipilih [investor]. Masing-masing ada yang tinggal 2 hektare, 5 hektare. BKPM akan lihat apakah fasilitas kurang. Investor tinggal pilih lokasi mana," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam investasi daerah
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top