Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemkab Limapuluh Kota Berencana Bangun RS Tan Malaka

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat berencana membangun rumah sakit Tan Malaka sebagai penghargaan terhadap pahlawan kemerdekaan nasional tersebut.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 25 September 2016  |  02:30 WIB
Pemkab Limapuluh Kota Berencana Bangun RS Tan Malaka
Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat berencana membangun rumah sakit Tan Malaka - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat berencana membangun rumah sakit Tan Malaka sebagai penghargaan terhadap pahlawan kemerdekaan nasional tersebut.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan sebagai salah satu founding fathers atau pendiri republik Indonesia, sudah seharusnya Tan Malaka mendapatkan penghargaan yang tinggi dari pemerintah.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada beliau, kami ingin membangun RS Tan Malaka di Limapuluh Kota. Kami lagi bahas anggarannya dengan DPRD,” katanya di Padang, Sabtu (24/9/2016).

Dia menargetkan pembahasan anggaran itu bisa disetujui mayoritas anggota dewan setempat, sehingga pembangunan rumah sakit bisa dilaksanakan tahun depan.

Menurut Ferizal, daerah yang dipimpinnya masih kekurangan fasilitas kesehatan yang memadai, terutama rumah sakit yang refresentatif untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat setempat.

Bahkan, untuk kasus kesehatan yang rumit, pasien harus dirujuk ke RSUD Achmad Mochtar di Bukittinggi dan RSUP M Djamil di Padang, karena masih terbatasnya fasilitas kesehatan di daerah itu.

Selain berencana membangun rumah sakit dengan nama Tan Malaka, pemkab Limapuluh Kota juga berencana memulangkan makam Datoek Tan Malaka di desa Selopanggung, Kabupaten Kediri ke daerah kelahirannya di Suliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tan Malaka
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top