Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Akan Segera Lantik BG Jadi Kepala BIN

Presiden Joko Widodo menyatakan akan segera melantik Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dalam waktu dekat.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 08 September 2016  |  19:48 WIB
Budi Gunawan - Antara/M Agung Rajasa
Budi Gunawan - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan akan segera melantik Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dalam waktu dekat.

Ditanyai usai menyelesaikan kunjungan kerja di Vientiane, Laos, Kepala Negara mengatakan akan membaca terlebih dahulu surat persetujuan DPR tentang pengangkatan Wakapolri tersebut setibanya di Jakarta.

Sepekan ini, Presiden memang tengah menghadiri rangkaian KTT G20 di Hangzhou, China dan KTT ASEAN di Vientiane, Laos. Rencananya, Presiden akan tiba di tanah air malam ini.

"Ya nanti kalau memang sudah disetujui, suratnya sudah sampai ke saya, secepatnya kita lantik," katanya berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (8/9/2016).

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR pada Kamis (8/9) menyetujui hasil pertimbangan calon kepala BIN yang diambil Komisi I DPR, Rabu (7/9), merekomendasikan Komjen Pol Budi Gunawan layak dan patut sebagi kepala BIN.

Pimpinan DPR akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait hasil pertimbangan yang diambil DPR terhadap calon kepala BIN Budi Gunawan yang telah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badan intelijen negara budi gunawan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top