Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perhimpunan Pergerakan Indonesia Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mendukung Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) karena dinilai memiliki kemampuan pada bidang intelijen.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 September 2016  |  07:45 WIB
Perhimpunan Pergerakan Indonesia Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
PPI mendukung Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan untuk menjadi Kepala BIN - JIBI
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA— Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mendukung Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) karena dinilai memiliki kemampuan pada bidang intelijen.

Sri Mulyono, Presidium PPI mengemukakan Komjen Pol Budi Gunawan selama ini dinilai memiliki banyak prestasi yang dapat memperbaiki citra kepolisian. Menurutnya, kemampuan Budi Gunawan selama ini dapat membuat BIN semakin baik ke depan.

“Menurut saya Komjen Budi Gunawan sudah dikenal sebagai konseptor yang baik di kepolisian, Kemampuannya dapat membuat BIN semakin baik,” tuturnya di Jakarta, Minggu (4/9).

Sementara itu, Ketua Masyarakat Anti Korupsi Agus Johanes mengemukakan usulan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala BIN dinilai sudah tepat, pasalnya dengan menjadikan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, maka dikotomi antara TNI dan Polri di tubuh BIN tidak akan muncul lagi.

“Selama ini kan isu yang sering muncul itu dikotomi antara Polri dan TNI di tubuh BIN. Budi Gunawan ini dulu lulusan Akabri, jadi bagian dari TNI dan Polri. Jadi jangan ada lagi isu itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bin badan intelijen negara
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top