Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skandal Mitsubishi Libatkan 8 Model Mobil

Mitsubishi Motors Corp diketahui melakukan kecurangan tingkat ekonomi bahan bakar terhadap delapan model mobil yang diproduksi, di luar empat model yang telah terungkap beberapa bulan lalu.
Mitsubishi Motors Corp tampilkan kendaraan listrik i-MiEV  selama pembukaan di kantor pusat perusahaan di Tokyo, Jepang, Selasa (22/4/2016)./REUTERS
Mitsubishi Motors Corp tampilkan kendaraan listrik i-MiEV selama pembukaan di kantor pusat perusahaan di Tokyo, Jepang, Selasa (22/4/2016)./REUTERS

Bisnis.com, TOKYO - Mitsubishi Motors Corp diketahui melakukan kecurangan tingkat ekonomi bahan bakar terhadap delapan model mobil yang diproduksi, di luar empat model yang telah terungkap beberapa bulan lalu.

Kementerian Transportasi Jepang yang menyelidiki tingkat ekonomi bahan bakar pada sejumlah model, termasuk segmen SUV Pajero, akan melaporkan temuannya dalam waktu dekat.

Sebagaimana diberitakan Reuters yang mengutip Nikkei, Selasa (30/8/2016), perusahaan tersebut akans egera menarik kendaraan yang terlibat dengan proses penarikan selama dua hingga tiga pekan.

Akibat temuan ini, saham Mitsubishi tergelincir 0,8%. Sejauh ini, baik perwakilan Mitsubishi maupun otoritas transportasi di Jepang masih belum memberikan pernyataan resmi.

Produsen mobil itu kini tengah berjuang untuk memulihkan citra perusahaan setelah pada April lalu mengaku telah memalsukan ekonomi bahan bakar pada dua model mobil mini, serta dua model mobil mini yang diproduksi untuk Nissan Motor Co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper