Gara-gara Pokemon Go, Pengendara Truk Tabrak Wanita hingga Tewas

Seorang wanita tewas dan seorang lainnya luka-luka tertabrak truk karena pengendara yang asyik memainkan permainan Pokemon Go.
Juli Etha Ramaida Manalu | 25 Agustus 2016 12:35 WIB
Pokemon - youtube

Kabar24.com,TOKYO - Seorang wanita tewas dan seorang lainnya luka-luka tertabrak truk karena pengendara yang asyik memainkan permainan Pokemon Go.

Kasus ini menjadi kasus kematianpertama di Jepangyang terkait dengan permainan ini.

Juru bicara Kepolisian Perfektur Tokushima menyebutkan setelah ditahan akibat kelalaian dalam mengemudi, pengendara menyebutkan perhatiannya teralihkan oleh permainan tersebut.

 “Sopir masih dalam tahanan. Sejauh ini belum ada keputusan apakah pelaku akan menjalani tuntutan,” katanya seperti diberitakan Reuters, Kamis (25/8/2016).

Juru bicara Niantic, pengembang gabungan Pokemon Go bersama Nintendo, mengatakan bahwa perusahaan telah menyematkan fitur peringatan di layar permainan Pokemon Go jika sewaktu-waktu kecepatan pergerakan pemain tercatat meningkat. Layanan pop-up tersebut akan mengkonfirmasi bahwa pengguna tidak sedang berkendara.

Dia tidak memberi keterangan apakah pihak pengembang akan mengambil langkah lebih jauh untuk menghindari terjadinya hal serupa.

Seorang juru bicara dari Nintendo menyampaikan ungkapan belasungkawa bagi keluarga korban meninggal.

 “Pokemon dan Ninatic berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk bernain dan kami akan terus melakukan usaha tersebut,” katanya ketika ditanya apakah perusahaan tersebut akan mengambil langkah-langkah lain untuk menghindari kejadian serupa.

 

Sumber : Reuters

Tag : korban tewas, Pokemon Go
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top