Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Pokemon Go, Pengendara Truk Tabrak Wanita hingga Tewas

Seorang wanita tewas dan seorang lainnya luka-luka tertabrak truk karena pengendara yang asyik memainkan permainan Pokemon Go.
Pokemon/youtube
Pokemon/youtube

Kabar24.com,TOKYO - Seorang wanita tewas dan seorang lainnya luka-luka tertabrak truk karena pengendara yang asyik memainkan permainan Pokemon Go.

Kasus ini menjadi kasus kematianpertama di Jepangyang terkait dengan permainan ini.

Juru bicara Kepolisian Perfektur Tokushima menyebutkan setelah ditahan akibat kelalaian dalam mengemudi, pengendara menyebutkan perhatiannya teralihkan oleh permainan tersebut.

 “Sopir masih dalam tahanan. Sejauh ini belum ada keputusan apakah pelaku akan menjalani tuntutan,” katanya seperti diberitakan Reuters, Kamis (25/8/2016).

Juru bicara Niantic, pengembang gabungan Pokemon Go bersama Nintendo, mengatakan bahwa perusahaan telah menyematkan fitur peringatan di layar permainan Pokemon Go jika sewaktu-waktu kecepatan pergerakan pemain tercatat meningkat. Layanan pop-up tersebut akan mengkonfirmasi bahwa pengguna tidak sedang berkendara.

Dia tidak memberi keterangan apakah pihak pengembang akan mengambil langkah lebih jauh untuk menghindari terjadinya hal serupa.

Seorang juru bicara dari Nintendo menyampaikan ungkapan belasungkawa bagi keluarga korban meninggal.

 “Pokemon dan Ninatic berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk bernain dan kami akan terus melakukan usaha tersebut,” katanya ketika ditanya apakah perusahaan tersebut akan mengambil langkah-langkah lain untuk menghindari kejadian serupa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper