Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil-Mobil Ini Jadi Target Favorit Pelaku Pencurian

Xenia, Innova dan Avanza menjadi kendaraan yang paling sering diincar para pelaku pencurian mobil.

Kabar24.com,JAKARTA— Xenia, Innova dan Avanza menjadi kendaraan yang paling sering diincar para pelaku pencurian mobil.

Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan dalam konferensi pers terkait pencurian sejumlah mobil di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Ade beberapa alasan yang menjadikan ketiga jenis mobil ini sebagai favorit bagi para pelaku pencurian yakni kendaraan ini merupakan yang paling mudah dijual karena banyaknya permintaan serta tingkat keamanan yang lebih rendah.

Menurut mereka [pelaku pencurian] jenis mobil tersebut paling mudah untuk dicuri karena sistem keamananya dibanding yang lain. Juga mungkin, paling mudah dijual dan penadah juga sudah pesan mobil Innova, Avanza, dan Xenia, karena mudah dijual,” katanya.

Menurutnya, tersangka hanya membutuhkanwaktu kurang dari 5 menit dalam membobol mobil-mobil tersebut. Sebelum, melakukan pembobolan pintu, tersangka terlebih dahulu menjinakkan alarm yang terpasang pada mobil. Untuk itu, dia menghimbau agar pemilik mobil menggunakan keamanan berlapis untuk menghindari kehilangan.

“Jangan hanya andalkan alarm, pakai kunci ganda,” katanya.

Berdasarkan keterangan Andi, mobil Avanza dan Xenia masing-masing bisa dijual seharga Rp20 juta sementara Innova bisa dijual seharga Rp30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper