Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO HAJI: Tim Katering PPIH Awasi Langsung Proses Produksi

Tim Katering Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arab Saudi, mulai Kamis (18/8/2016) dini hari menurunkan personel untuk melakukan pengawasan produksi dan pengepakan konsumsi jamaah.
Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat pimpin rapat pengawas katering. /kemenag
Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat pimpin rapat pengawas katering. /kemenag

Kabar24.com, MEKKAH - Tim Katering Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arab Saudi, mulai Kamis (18/8/2016) dini hari menurunkan personel untuk melakukan pengawasan produksi dan pengepakan konsumsi jamaah.

"Akan ada dua shift tim pengawas kami, yaitu untuk proses produksi makan siang dan makan malam," kata Kasi Pengawas Katering Daker Mekkah Evy Nuryana Rifai di Mekkah, Rabu (17/8/2016) malam waktu Arab Saudi.

Mulai Kamis (18/8), sebanyak 23 perusahaan katering yang dikontrak pemerintah secara bergiliran akan mulai berproduksi.

Perusahaan pertama akan mulai memberikan layanan makan siang pada 444 jamaah kelompok terbang pertama Embarkasi Padang yang akan tiba di Mekkah pada Rabu malam pukul 22.30 waktu Arab Saudi.

Menu yang akan disajikan adalah makan siang berupa nasi, ayam semur, ikan patin bumbu acar kuning, rendang kacang merah, pisang dan air mineral.

Sementara itu terkait pengecekan terakhir pada tiga perusahaan katering yang belum optimal, Evi mengatakan bahwa hasilnya berlangsung baik.

Remas Katering yang pada dua pemeriksaan pertama belum mampu menyediakan juru masak profesional dari Indonesia dan memiliki sistem sanitasi yang buruk telah mampu memperbaiki kekurangannya. "Bahkan, tadi sudah dilakukan demo memasak dan berhasil menyelesaikan satu paket menu dalam 1 jam," katanya.

Sementara itu Shalal Asia yang kekurangan box pemanas telah melengkapi peralatannya. Sedangkan Ruwad Makkah yang memiliki sistem sanitasi di bawah standar telah memenuhi persyaratan sanitasi yang diminta.

Sebelumnya Kepala Daker Mekkah Arsyad Hidayat menegur perusahaan-perusahaan katering yang belum optimal memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper