Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswa Mengenal Nusantara: Sucofindo Berangkatkan 20 Pelajar Bengkulu ke Sulsel

Sucofindo menggandeng PT Pelindo II (Persero) dan PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), memberangkatkan 20 pelajar berprestasi dan penyandang disabilitas setingkat SMA dari Propinsi Bengkulu ke Sulawesi Selatan, dalam Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan BUMN mengajar, yang merupakan pelaksanaan kedua kali yang digagas Kementerian BUMN.
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Jibiphoto
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Jibiphoto

Kabar24.com, BENGKULU - PT Sucofindo (Persero) bekerjasama dengan PT Pelindo II (Persero) dan PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), memberangkatkan 20 pelajar berprestasi dan penyandang disabilitas setingkat SMA dari Propinsi Bengkulu ke Sulawesi Selatan, dalam Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan BUMN mengajar, yang merupakan pelaksanaan kedua kali yang digagas Kementerian BUMN.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pemda dan Dinas Pendidikan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu, yang merupakan program besar Kementerian BUMN “BUMN Hadir Untuk Negeri”, dalan rangka memperingati Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

“Program siswa mengenal nusantara ini bertujuan memberikan pembekalan dan wawasan kepada generasi muda penerus bangsa, khususnya para pelajar SLTA dalam rangka menjaga dan melestariakan kebudaan bangsa indonesia tercinta, yaitu dengan mengenalkan keindahan budaya dan pariwisata, kemajuan pendidikan dan ekonomi di sulawesi selatan khususnya kota Makassar,” kata Kepala Divisi Sekretariat perusahaan Sucofindo Noval Tajudin, Kamis (4/8/2016).

“Program pertukaran pelajar ini juga bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda dan akan berlangsung dari 4 sampai dengan 11 Agustus 2016,” ujar Noval.

Pada hari yang sama, Provinsi Bengkulu juga menerima kedatangan 20 pelajar dari Sulawesi selatan, dengan kegiatan mengunjungi sekolah dan bertukar seni budaya antar siswa, kunjungan pada sentra industri setempat, sharing pengetahuan kewirausahaan dan pengenalan proses bisnis dari BUMN penyelenggara untuk mengetahui bagaimana peran perusahaan milik negara turut serta dalam membangun bangsa.

Mengiringi kegiatan SMN ini diselenggarakan juga kegiatan BUMN Mengajar untuk peserta kegiatan tersebut. Sucofindo mengajar siswa tersebut dengan materi peran jasa pemastian bagi industri dan perdagangan di Indonesia. Lebih lanjut, Noval berharap agar para siswa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang sangat berharga ini.

Kepala Cabang Sucofindo Bengkulu Hery Kriswanto menambahkan rombongan Siswa Mengenal Nusantara yang dari Sulawesi Selatan akan mengunjungi kantor Sucofindo cabang Bengkulu dan melihat proses kerja BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, dan sertifikasi ini.

“Sucofindo sebagai BUMN berkomitmen untuk berperan serta dalam tanggung jawab sosial untuk masyarakat dan diharapkan para siswa dapat mengawali tahun ajaran dengan kegiatan bermanfaat dan mengenal berbagai budaya di nusantara, serta mendapat berbagai pengetahuan terhadap peran Badan Usaha Milik Negara,” urai Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper