Kampanye Presiden AS: Trump Sebut Hillary Clinton Iblis

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump menyebut pesaingnya Hillary Clinton sebagai iblis.
John Andhi Oktaveri | 02 Agustus 2016 17:12 WIB
Hillary Clinton dan Donald Trump. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump menyebut pesaingnya Hillary Clinton sebagai iblis.

Trump mengatakan hal itu ketika menyerang senator Partai Demokrat, Bernie Sanders yang telah mendukung pencalonan Hillary Clinton. Sanders semula adalah pesaing calon presiden dari Partai Demokrat tersebut.

Berpidato di sebuah sekolah menengah di Pennsylvania, Trump menyerang Bernie Sanders yang disebutnya bekerjasama dengan iblis.

"Dia telah membuat perjanjian dengan setan. Dia adalah iblis," ujar Trump sebagimana dikutip BBC.co.uk, Selasa (2/8/2016).

Sebelumnya, para pendukung Partai Demokrat dan Republik sama-sama mengutuk pernyataan Trump yang mengejek ibu seorang tentara AS beragama Islam yang tewas di Irak.

Tokoh senior Partai Republik dan mantan calon presiden AS, John McCain, juga mengecam Donald Trump karena pernyataannya tersebut.
"Saya sungguh berharap rakyat Amerika memahami bahwa pernyataan seperti itu tak mewakili pandangan Partai Republik," tegasnya.

Presiden Obama juga mengecam Trump atas pernyataannya tersebut.

Orang tua Humayun Khan, Khizr Khan dan istrinya, pekan lalu berpidato di konvensi nasional Partai Demokrat dan mengkritik Trump yang dia katakan tak pernah berkorban demi negara Amerika.

Tag : Hillary Clinton, Donald Trump
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top