Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aparat Jaga Ketat Perbatasan Gorontalo-Sulteng

Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, Polres Gorontalo dan Polres Pohuwato menjaga ketat perbatasan Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, GORONTALO--Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, Polres Gorontalo dan Polres Pohuwato menjaga ketat perbatasan Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Hengkie Kaluara memerintahkan anggotanya untuk patroli di jalan-jalan pintas, razia serta pengecekan terhadap orang, kendaraan dan barang yang keluar masuk wilayah Gorontalo.

"Untuk perbatasan Kabupaten Pohuwato dengan Sulteng, Polres Pohuwato telah mengerahkan 44 orang anggotanya yang merupakan gabungan dari fungsi yang ada dan Polres Pohuwato juga dibackup satu peleton Brimob Polda Gorontalo," kata Kapolda.

Sedangkan Kabupaten Gorontalo Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buol, Sulteng, Polres Gorontalo telah mengerahkan 30 orang anggotanya dan dibackup satu peleton Brimob Polda Gorontalo.

Kapolda meminta polisi yang mengamakan perbatasan untuk selalu waspada dan tetap mengantisipasi segala perkembangan.

Hengkie mengatakan, tidak menutup kemungkinan sisa-sisa kelompok Santoso akan bersembunyi di wilayah Gorontalo karena berbatasan langsung dengan wilayah Sulteng.

"Anggota polisi harus melakukan tindakan-tindakan polisional yang terarah dan terukur, dengan tetap melibatkan masyarakat sebagai mitra Polri," tegasnya.

Ia meminta agar anggota polisi menghindari tindakan yang menyakiti hati masyarakat dengan melakukan tindakan preventif dan preemtif kepada masyarakat yang berada di perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper