Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, Pemkot Padang Klaim Pengunjung Pantai Padang 50.000 Orang Per Hari

Pemerintah Kota Padang mengklaim kunjungan wisatawan ke Pantai Padang sepanjang Lebaran tahun ini mencapai 50.000 orang per hari sejak H+1 Lebaran.

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang mengklaim kunjungan wisatawan ke Pantai Padang sepanjang Lebaran tahun ini mencapai 50.000 orang per hari sejak H+1 Lebaran.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi menyebutkan terjadi kenaikan signifikan jumlah kunjungan wisatawan yang menikmati momen Lebaran ke daerah itu tahun ini.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, peningkatan jumlah wisatawan lebih dari 100%. Di Pantai Padang saja, setiap harinya ada sekitar 50.000 wisatawan,” ujarnya Minggu (10/7/2016).

Menurutnya, upaya pembenahan dan promosi sejumlah objek wisata di daerah itu sepanjang tahun ini berdampak optimal terhadap meningkatnya jumlah kunjungan.

Medi mengklaim, timnya mengoptimalkan pengembangan kawasan wisata dengan memperbaiki infrastruktur, pembenahan sistem parkir, dan menambah wahana permainan untuk menarik minat wisatawan.

Sejumlah objek wisata yang dibenahi itu adalah kawasan Pantai Padang, Pantai Air Manis, dan Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta.

Dia mengungkapkan terjadi peningkatan PAD selama Lebaran di sejumlah objek wisata itu. DI Tahura Bung Hatta misalnya terjadi peningkatan pemasukan hingga 300%, Pantai Air Manis 100%, dan objek lainnya mencapai 100%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper