Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shalat Ied di Padang, Jokowi Bagikan 5.000 Paket Lebaran untuk Warga Miskin

Presiden Joko Widodo akan melaksanakan shalat Idulfitri di Masjid Raya Sumatra Barat dan membagikan 5.000 paket Lebaran kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, PADANG—Presiden Joko Widodo akan melaksanakan shalat Idulfitri di Masjid Raya Sumatra Barat dan membagikan 5.000 paket Lebaran kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Kuswandi Kutar, Kabag Protokoler Setprov Sumbar mengatakan dalam kunjungan ke daerah itu kali ini, selain shalat Ied, tarawih dan buka bersama, Presiden Jokowi akan membagikan paket Lebaran di sejumlah lokasi.

“Presiden akan bagikan 5.000 paket Lebaran di lima lokasi, masing-masing lokasi 1.000 paket,” ujarnya di Padang, Senin (4/6/2016).

Dalam agenda krepresiden, ujarnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sore ini, dan menuju hotel untuk istirahat dan berbuka puasa.

Agenda presiden dilanjutkan dengan shalat Tarawih di Masjid Nurul Iman, kemudian bertolak menuju Masjid Mukarramah, kawasan Batang Arau untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dan membagikan paket Lebaran.

Keesokan harinya, Jokowi dijadwalkan membagikan bingkisan Lebaran di Mushola Al Mutaqim, dilanjutkan dengan pembagian sembako di Masjid Asra Al Bakri.

Setelah dluhur, perjalanan rombongan dilanjutkan ke Nagari Kataping, Padang Pariaman dan SD 10 Nagari Kasang, Padang Pariaman untuk membagikan paket Lebaran.

Pada malam harinya, seusai berbuka bersama, presiden mengikuti takbiran di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Pada Rabu, sebelum shalat Ied presiden sarapan pagi bersama dengan masyarakat di Masjid Raya Sumbar. Setelah halal bihalal, rombongan presiden meninggalkan Kota Padang menuju Solo, Jawa Tengah.

Tidak seperti presiden-presiden sebelumnya, Presiden Jokowi memilih melaksanakan salat Ied dan Lebaran bersama masyarakat di daerah. Tahun lalu Presiden Jokowi mengunjungi Banda Aceh untuk melaksanakan Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Lutfi Zaenudin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper