Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jadwal Gubernur dan Wagub Jateng Saat Lebaran 2016

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melaksanakan Salat Id pada Lebaran 2016 di Kabupaten Purbalingga, Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2015)./JIBI-Akhirul Anwar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2015)./JIBI-Akhirul Anwar

Kabar24.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melaksanakan Salat Id pada Lebaran 2016 di Kabupaten Purbalingga, Jateng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko Salat Id di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi, Minggu (3/7/2016), menyatakan Gubernur Ganjar Pranowo tidak melakukan Salat Id di Kota Semarang atau seperti tradisi pada tahun sebelumnya.

Hal tersebut agar masyarakat di luar ibu kota provinsi ini dapat bersilaturahmi dengan pemimpin daerahnya.

Hari pertama Lebaran, imbuh dia, gubernur akan melangsungkan Salat Id di Alun-alun Kabupaten Purbalingga, dilanjutkan open house di kediaman Taufik Ibrahim, Dukuh Karangkalong RT 01 RT 07, Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

Di tempat itu, masyarakat diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan halal bi halal hingga pukul 15.00 WIB.

Pada keesokan harinya (hari kedua), Ganjar melaksanakan open house di Kabupaten Purworejo, tepatnya di kediaman Ibu Wati, Jalan Kantor Pos Nomor 1 Kutoarjo.

"Open house di Purworejo dilangsungkan dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 - 12.00, dilanjutkan sesi kedua pada pukul 13.00 - 15.00. Masyarakat Purworejo dan sekitarnya dapat bersilaturahmi dengan gubernur pada waktu itu," ujarnya.

Pada hari ketiga Lebaran, gubernur berencana melangsungkan silaturahmi dengan korban bencana alam dan masyarakat di lokasi bencana, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Kedatangan gubernur diharapkan dapat menjadi penyemangat warga untuk bangkit dan kembali menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi.

Meski pada awal Syawal gubernur tidak berada di Semarang, namun masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya tetap dapat bersilaturahmi dengan gubernur beserta wakil gubernur di Grhadika Bhakti Praja pada Senin (11/7).

Halal bihalal dibagi beberapa sesi. Pukul 07.15 - 09.00 gubernur dan wakil gubernur berhalal bihalal dengan pegawai di lingkungan Kantor Gubernur Jawa Tengah, pukul 09.30 - 11.30 WIB dengan Forkopimda dan pegawai SKPD Provinsi Jateng.

Pada pukul 13.00 - 15.00 WIB dibuka halal bihalal dengan pejabat Pemerintah Kabupaten/ Kota, instansi vertikal, BUMN/ BUMD, perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum.

"Jadi para pejabat dan masyarakat dapat berhalal bihalal dengan orang tua dan keluarga pada hari pertama Lebaran. Selanjutnya, pada hari Senin (11/7) mereka bisa berhalal bihalal dan silaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur di Grhadika Bhakti Praja. Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat," kata Sinoeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper