Dijadwalkan Shalat Ied di Padang, Ini Agenda Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 H di Padang, Sumatra Barat, setelah tahun lalu melaksanakan Lebaran di Aceh.
Heri Faisal | 02 Juli 2016 14:12 WIB
Presiden Joko Widodo - Reuters/Yuri Gripas

Bisnis.com, PADANG—Presiden Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan shalat Idulfitri 1437 H di Padang, Sumatra Barat, setelah tahun lalu melaksanakan Lebaran di Aceh.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan Jokowi akan berada di Sumbar selama tiga hari, dan melaksanakan shalat Id di Mesjid Raya Sumatra Barat.

“Rencananya tiga hari, mulai Senin sampai Rabu. Setelah shalat Id, makan siang dan bertemu dengan warga baru presiden menuju Solo,” katanya, Sabtu (2/6/2016).

Jadwal tentatif Jokowi di Sumbar dimulai pada Senin sore, 4 Juli dari Jakarta menuju Padang. Presiden dijadwalkan buka puasa dan sahur di penginapan Grand Inna Muara Hotel.

Lalu, keesokan harinya, presiden dijadwalkan silaturrahmi dengan warga dan sekaligus memberikan bingkisan Lebaran kepada masyarakat di tiga titik di Kota Padang.

Presiden dijadwalkan buka puasa bersama di Auditorium Gubernuran dan dilanjutkan dengan takbir menyambut Lebaran.

Pada Rabu, Presiden Jokowi diagendakan sarapan pagi bersama dengan masyarakat dan melaksanakan shalat Id di Mesjid Raya Sumatra Barat. Lalu setelah makan siang, rombongan presiden take off menuju kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Berbeda dengan kepala negara sebelumnya yang menyelenggarakan shalat Id di Mesjid Istiqlal Jakarta dan menggelar open house di Istana Negara, Jokowi justru setiap tahun melaksanakan ibadah Idul Fitri dan Idul Adha di daerah.

 

Tag : jokowi
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top