Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ikan Paus Terdampar di Pantai Kolaka Sultra

Satu ikan paus sepanjang satu meter terdampar di pantai Kolaka, Sulawesi Tenggara, dan menarik banyak warga dan nelayan sekitar berkerumum untuk melihatnya pada Jumat (1/7/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2016  |  11:00 WIB
Ikan Paus Terdampar di Pantai Kolaka Sultra
Ilustrasi-Paus Pilot Sirip Pendek (Globicephala macrorhynchus) yang mati karena terdampar di Pantai Pesisir, Desa Pesisir, Probolinggo, Jawa TImur, Kamis (16/6/2016). - Antara/Zabur Karuru
Bagikan

Kabar24.com, KOLAKA - Satu ikan paus sepanjang satu meter terdampar di pantai Kolaka, Sulawesi Tenggara, dan menarik banyak warga dan nelayan sekitar berkerumum untuk melihatnya pada Jumat (1/7/2016).

"Kemungkinan ikan paus ini memburu makanan sehingga terdampar dipantai Kolaka," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kolaka Syafruddin di Pantai Kolaka.

Ia mengatakan selama ini tidak pernah ada kelompok ikan paus di perairan Kolaka karena itu dia menduga ikan paus itu berasal dari wilayah perairan lain dan terlepas dari kawanannya saat mengejar makanan.

Saat ini, menurut dia, petugas pemerintah sedang berusaha mengembalikan ikan paus itu ke habitatnya dengan bantuan nelayan setempat.

Berita tentang terdamparnya ikan paus itu menyebar dan membuat warga berdatangan untuk menyaksikannya, termasuk Bupati Kolaka dan beberapa pejabat pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top