Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Jepara Sepakati Blue Economy

Pemerintah Kabupaten Jepara Jawa Tengah bersama dua lembaga lain menyepakati adanya blue economy untuk meningkatkan ekonomi berwawasan lingkungan.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 24 Juni 2016  |  15:10 WIB
Pemkab Jepara Sepakati Blue Economy
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kabupaten Jepara Jawa Tengah bersama dua lembaga lain menyepakati adanya blue economy untuk meningkatkan ekonomi berwawasan lingkungan.

Kesepakatan ini telah ditandatangani bupati bersama Blue Economy Foundation serta Universitas Pandanaran.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan dalam kerja sama itu disepakati bahwa ketiganya siap membangun sinergitas bersama, mempromosikan dan mensosialisasikan, serta mengimplementasikan konsep pemahaman Ekonomi Biru (blue economy).

Penandatanganan dilakukan pada Kamis (23/6) oleh Bupati Jepara atas nama Pemkab Jepara selaku pihak pertama, Dewi Samaragdina dari Blue Economy Foundation selaku pihak kedua serta dari Universitas Pandanaran yang dilakukan Rektor Djoko Saryono.

Djoko Saryono menegaskan ekonomi berwawasan lingkungan menjadi isu berkembang saat ini.

“Penandatanganan yang kita lakukan saat ini juga dapat dimaknai bersinergi. Inilah waktunya untuk melakukan sinergitas, khususnya untuk memanfaatkan momentum keterbukaan dalam menyikapi globalisasi ekonomi 2020 mendatang,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (24/6/2016).

Dewi Samaragdina, founder Blue Economy Foundation menyatakan pemahaman Ekonomi Biru (Blue Economy) merupakan perkembangan dari Green Economy. Intinya adalah ramah lingkungan dengan melibatkan peran serta masyarakat.

Bupati Jepara sangat mengapresiasi kebersamaan ini. Pemkab sangat menyambut baik kerja sama pengembangan dan peningkatan ekonomi berwawasan lingkungan, sebagaimana tertuang dalam penandatanganan bersama.

“Inilah yang menjadi salah satu tugas kegiatan bersama yang akan kita lakukan dengan Universitas Pandanaran serta Blue Economy Foundation ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepara blue economy
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top