Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2016 : Korlantas Gelar Operasi Ramadniya

Kepala koordinator lalu lintas (Kakorlantas) Agung Budi Maryoto mengungkapkan pihaknya akan menggelar operasi Ramadniya yang dimulai pada 30 Juni mendatang.
Ilustrasi/IBI
Ilustrasi/IBI

Kabar24.com,JAKARTA—Kepala koordinator lalu lintas (Kakorlantas) Agung Budi Maryoto mengungkapkan pihaknya akan menggelar operasi Ramadniya yang dimulai pada 30 Juni mendatang.

Agung mengungkapkan, operasi tersebut akan resmi dibuka oleh Kapolri di Polda Metro Jaya untuk mengawasi lancarnya lalu lintas jelang mudik lebaran.

“Kemudian yang perlu diwaspadai Cikunir karena disitu tiga jalan menjadi satu jalan,”

Korlantas juga akan mendirikan rest area bagi pengendara yang ingin beristirahat.

“Kemudian rest area bergantian jangan semuanya pengen istirahat lama-lama disitu, jadi gantian kalau enggak saya tutup yang dalam dikeluarin baru gantian,”ujar Agung di mabes polri, Jumat (24/6/2016).

Tak hanya itu, Korlantas juga akan membentuk jalur rekayasa untuk mencegah adanya kemacetan arus mudik.

Selanjutnya akan diterapkan contra flow di kilometer 61 manakala di Cikopo sudah padat.

"Kalau masih padat terus 61,60,59, sampai di Cikarang akan kita contra flow dari arah Jakarta kemudian di Brebes Timur saya ingatkan lagi itu Brebes Timur ke arteri hanya 1 km lebih sedikit pasti macet disana. Nanti kita akan membuat one way dari arah barat ke arah timur ke arah Tegal jadi satu jalan,” jelasnya.

Kakorlantas menyebutkan adanya layanan 9119 yang berhubungan langsung dengan polsek setempat untuk mengatasi adanya keluhan pemudik.

“Korlantas sudah membuka layanan 9119 apabila ada keluhan akan terhubung dengan Polsek setempat yang paling dekat. Misalnya saya di Nangrek, tolong ke 9119 langsung Polsek Nangrek yang angkat telepon. Jadi lebih dekat pelayanannya selama operasi ramadania,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper