Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA DAGING: Di Jabar Rp110.000, Kata Aher Masih Wajar

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Cianjur, Kamis (23/6/2016), menilai harga daging sapi kualitas utama Rp110 ribu perkilogram di sejumlah pasar tradisional di Cianjur masih dalam tahap wajar.
Harga daging sapi kualitas utama Rp110.000  per kilogram di sejumlah pasar tradisional di Cianjur masih dalam tahap wajar./Bisnis
Harga daging sapi kualitas utama Rp110.000 per kilogram di sejumlah pasar tradisional di Cianjur masih dalam tahap wajar./Bisnis

Bisnis.com, CIANJUR -  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Cianjur, Kamis (23/6/2016), menilai harga daging sapi kualitas utama Rp110 ribu perkilogram di sejumlah pasar tradisional di Cianjur masih dalam tahap wajar.

"Ini masih normal jika dibandingkan dengan harga daging di pasar-pasar lain di Jabar. Harapan saya harga tersebut tidak melambung tinggi menjelang Lebaran," katanya disela-sela sidak.

Bahkan pihaknya menyambut baik upaya pengendalian yang dilakukan Pemkab Cianjur, dengan cara berkordinasi dengan berbagai pihak terkait mulai dari bandar hingga pedagang untuk menekan meroketnya harga daging.

"Hal yang sama akan kita lakukan di Jabar, untuk menekan harga daging menjelang lebaran, kami akan terus berupaya menekan harag dengan berkordinasi dengan distributor dan pedagang agar harga tetap stabil," katanya.

Setelah melakukan sidak ke Pasar Muka, rombongan orang nomor satu di Jabar itu, melajutkan Safari Ramadhan dan peringatan Nuzulul Qur'an di Cianjur, dengan mendatangi Lapas Kelas II Cianjur, di tempat tersebut Aher bersama rombongan dan ratusan penghuni lapas melakukan buka puasa bersama.

Perjalanan dilanjutkan menuju Mesjid Agung Cianjur, sebelumnya rombongan di sambut ribuan anak yatim di Pedopo Kabupaten Cianjur. Kedatangan Aher disambut "Lengser" acara adat penyambutan khas Cianjur dan sholawat badar.

Sedikitnya 1000 anak yatim telah menunggu kedatangan Aher di halaman pendopo, dimana ribuan anak yatim dengan membawa obor dan diiringi dengan sholawat badar itu, akan mendapat santunan dari Aher.

"Rombongan Gubernur sebanyak 250 orang, namun kita menyambut sekitar 9000 orang tamu yang datang, termasuk OPD terkait di Pemkab Cianjur dan Pemrop Jabar, kami melibatkan siswa se-Cianjur untuk mengikuti rangkaian safari ramadhan Gubernur Jabar itu," kata Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper