Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali Uji Coba, Dua Rudal Korea Utara Jatuh di Laut Jepang

Rudal yang ditembakkan oleh Korea Utara dalam dua upaya uji coba terakhirnya terbang di atas laut Jepang dan dilaporkan jatuh di wilayah tersebut.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 22 Juni 2016  |  10:49 WIB
Roket jarak-jauh milik Korea Utara diluncurkan ke udara dalam foto yang diambli dari rekaman video KRT, dan disiarkan oleh Yonhap, Minggu (7/2) - Reuters
Roket jarak-jauh milik Korea Utara diluncurkan ke udara dalam foto yang diambli dari rekaman video KRT, dan disiarkan oleh Yonhap, Minggu (7/2) - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA— Rudal yang ditembakkan oleh Korea Utara dalam dua upaya uji coba terakhirnya terbang di atas laut Jepang dan dilaporkan jatuh di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi dari juru bicara Pentagon Komandan Gary Ross seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/6/2016), kedua rudal yang ditembakkan tersebut dipercaya merupakan rudal Musudan jarak menengah dan diluncurkan dari Wonsan, pesisir timur Korea Utara.

Dia juga menyebutkan misil pertama diluncurkan pada pukul 3.56 dini hari waktu setempat dan misil kedua pada pukul 6.03 pagi. Sejauh ini, penembakan misil tersebut tidak menimbulkan ancaman apapun.

Ross mengatakan Amerika sangat mengutuk kejadian ini juga uji coba misil lainnya oleh Korea Utara yang melanggar resolusi Lembaga Keamanan PBB.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika  John Kirby dalam pernyataan berbeda juga mengutuk peluncuran misil ini. Dia juga mengatakan bahwa Amerika Serikat berencana untuk  memberi perhatian lebih di PBB guna meningkatkan tekad internasional agar Korea Utara bertanggung jawab atas tindakan provokatif ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang amerika serikat korea utara rudal

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top