Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BKKBN Tampung Petugas Lapangan KB

Penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang biasa disebut Petugas Lapangan Keluarga Berencana akan dialihkan pengelolaannya menjadi pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 09 Juni 2016  |  19:45 WIB
BKKBN Tampung Petugas Lapangan KB
Surya Chandra Surapaty - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -  Penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang biasa disebut Petugas Lapangan Keluarga Berencana akan dialihkan pengelolaannya menjadi pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN).

Hal tersebut berdasarkan UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah kewenangan pengelolaan tenaga PKB atau PLKB menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, namun pendayagunaannya tetap di Kabupaten atau Kota.

Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty mengatakan dengan kelembagaan BKKBN saat ini dapat memperkuat peran strategis menjalankan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

”Dengan aturan baru ini, peranan PKB atau PLKB dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di tingkat paling bawah, Ini membuktikan bahwa negara hadir untuk menjawab persoalan kependudukan dan optimalisasi ketahanan keluarga,” ungkapnya, Kamis (9/6/2016).

Dia mengajak seluruh jajaran BKKBN di Pusat dan Provinsi serta para Kepala SKPD-KB kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, untuk menindak lanjuti secara sungguh-sungguh amanat Undang-undang Nomor 23/2014 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 120/5935/SJ tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bkkbn
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top