Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muhammad Ali Diabadikan Sebagai Nama Jalan di New York

New York City pada Selasa (7/6/2016) menamai kembali satu jalan di luar Madison Square Garden dengan nama Muhammad Ali Way untuk menghormati legenda tinju yang menjuarai serangkaian pertandingan itu.
Gedung World Trade Center di New York Amerika Serikat/guardian
Gedung World Trade Center di New York Amerika Serikat/guardian

Kabar24.com, JAKARTA - New York City pada Selasa (7/6/2016) menamai kembali satu jalan di luar Madison Square Garden dengan nama "Muhammad Ali Way" untuk menghormati legenda tinju yang menjuarai serangkaian pertandingan itu.

Wali Kota Bill de Blasio mengumumkan penamaan sementara West 33rd Street di dekat arena Madison Square Garden yang menjadi salah satu tempat pertarungan terbaik Ali di pusat hiburan Amerika tersebut.

"Hari ini kami memberikan penghormatan kepada pria di jantung kota ini," kata de Blasio.

"Dia berhak mendapat penghormatan ini dan lebih banyak lagi."

Ali, yang prestasi tinju dan kegiatan hak sipilnya menjadikannya salah satu tokoh paling tak terlupakan di abad ke-20, meninggal dunia pada usia 74 tahun pekan lalu, setelah satu dekade lebih berjuang melawan penyakit Parkinson. Ali bertanding di Madison Square Garden delapan kali, termasuk saat "Pertarungan Abad Ini" tahun 1979 melawan Joe Frazier.

Jalanan di New York bisa dinamai kembali secara permanen jika legislasinya disahkan oleh dewan kota dan ditandatangani oleh wali kota. Sejauh ini tidak ada rencana menjadikan perubahan nama Muhammad Ali Way permanen, yang pertama akan membutuhkan anggota dewan kota memberlakukan undang-undang baru.

Kota itu telah secara permanen menamai jalan-jalan di sekeliling Madison Square Garden dengan "Joe Louis Plaza" pada 1984 untuk menghormati juara dunia kelas berat yang hidup antara 1914 sampai 1981. Penamaan sementara atau permanen untuk menghormati Ali tidak akan mempengaruhi Joe Louis Plaza, kata Wali Kota de Blasio seperti dikutip kantor berita AFP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper