OBAMA: Partai Demokrat Akan Tentukan Calon Presiden Minggu Depan

Presiden Barack Obama mengestimasi kandidat presiden Amerika dari partai Demokrat akan diputuskan minggu depan setelah Hillary Clinton dan Bernie Sanders menyelesaikan rangkaian kampanye di California dan New Jersey.
Juli Etha Ramaida Manalu | 02 Juni 2016 10:05 WIB
Barack Obama - Reuters

Bisnis.com, ELKHART—Presiden Barack Obama mengestimasi kandidat presiden Amerika dari partai Demokrat akan diputuskan minggu depan setelah Hillary Clinton dan Bernie Sanders menyelesaikan rangkaian kampanye di California dan New Jersey.

 “Menurut saya, debat sehat telah dilakukan di tubuh Partai Demokrat dan hampir selesai. ” kata Obama seperti dikutip dari Reuters, Kamis (2/6/2016).

Clinton yang pernah menjadi sekretaris negara Amerika Serikat merupakan calon terdepan dari partai Demokrat sementara Sanders yang merupakan Senator dari Vermont kalah dari Clinton dalam jumlah dukungan suara.

California dan New Jersey, dua negara bagian dengan jumlah suara besar, menunda pemilihan mereka hingga Selasa depan.

Obama has not endorsed either candidate in the Democratic race, though he has made clear his affection and admiration for Clinton, who was his opponent in the 2008 Democratic nominating race. Obama appointed Clinton as his secretary of state after winning the presidential election that year

Obama belum menjatuhkan pilihan terhadap satu pun dari dua kandidat di partai demokrat, meskipun ia menunjukkan keberpihakan dan  kekagumannya terhadap Clinton yang menjadi lawannya dalam pencalonan presiden dari parta Demokrat pada 2008 lalu. Obama menunjuk Clinton sebagai menteri luar negerinya setelah memenangkan pemilihan presiden tahun itu

Sumber : Reuters

Tag : obama, pemilu, partai demokrat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top