Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitbar Kumpulkan Dana Rp500 Juta dari Program Fitbar Donor Kalori

Fitbar di bawah Kalbe Nutritionals telah berhasil melaksanakan program Fitbar Donor Kalori selama dua bulan dengan mengumpulkan 10 juta kalori dan dikonversi dengan uang senilai Rp500 juta untuk membantu meminimalisir dampak dari kekurang gizi pada anak-anak.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 16 Mei 2016  |  20:35 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com,  JAKARTA – Fitbar di bawah Kalbe Nutritionals telah berhasil melaksanakan program Fitbar Donor Kalori selama dua bulan dengan mengumpulkan 10 juta kalori dan dikonversi dengan uang senilai Rp500 juta untuk membantu meminimalisir dampak dari kekurang gizi pada anak-anak.

Selama periode 2 bulan, telah terkumpul partisipan yang secara total telah mendonasikan lebih darFitbai 10 juta kalori.  Acara penutupan dilangsungkan  Sabtu (14/5/2016) di Museum Bank Mandiri, Jakarta dengan kegiatan penyuluhan gizi kepada orangtua dan anak jalanan serta penyerahan Rp500 juta secara simbolik dari Fitbar kepada yayasan Sahabat Anak.

“Kerja sama antara Fitbar dengan Sahabat Anak dalam program Fitbar Donor Kalori membawa banyak manfaat baik, yaitu meningkatkan gaya hidup sehat lewat motivasi untuk rutin berolahraga, serta membantu kehidupan masyarakat marginal khususnya anak jalanan,” kata Alles Saragi, Ketua Pelaksana Harian dari Yayasan Sahabat Anak.

Dalam program tersebut, kata Tunghadi Indra, Head of Nutrition Business, Kalbe Nutritionals, Fitbar mengajak masyarakat mendonorkan kalorinya dan mengumpulkan 10 juta kalori untuk membantu anak-anak jalanan agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

 “Bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Anak, 10 juta kalori yang terkumpul dikonversikan oleh Fitbar menjadi uang senilai 500 juta rupiah untuk didonasikan kepada anak-anak jalanan yang kurang beruntung,” kata Maureen Tanoto, Brand Manager Fitbar, dalam rilisnya yang diterima Senin (16/5/2016).

Sahabat Anak adalah yayasan nirlaba yang memperjuangkan hak-hak anak-anak marjinal dan anak jalanan di Jakarta, supaya mereka tidak terus hidup di jalan dan memiliki masa depan yang lebih baik.         

Pengumpulan kalori itu dilakukan dengan cara yang paling sederhana, seperti berjalan kaki, menaiki tangga, hingga berlari atau melakukan kegiatan olahraga apapun, untuk kemudian dikonversi menjadi dana yang dibutuhkan guna melatih, mendidik dan mengaryakan anak-anak marginal Indonesia.

Untuk mendukung program tersebut, brand camilan Fitbar meluncurkan sebuah digital platform, yaitu www.fitbardonorkalori.com sebagai media untuk melakukan donasi kalori.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sosial
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top