Munaslub Golkar: Idrus Mundur, Tommy Soeharto Disebut-sebut Maju Jadi Calon Ketum

Meski pendaftaran untuk para calon Ketua Umum Partai Golkar dimulai pada 4-5 Mei mendatang, namun Idrus Marham sudah menyatakan mundur dari proses pencalonannya.
John Andhi Oktaveri | 02 Mei 2016 16:06 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah), Ketua DPD Golkar Jabar Irianto Syafiuddin alias Yance (kanan), Bupati Purwakarta yang juga calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi (kedua kiri) dan politisi Partai Golkar Idrus Marham berjabat tangan saat Pembukaan Musda Ke-IX DPD Partai Golkar Provinsi Jabar 2016 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/4). - Antara/Fahrul Jayadiputra

Kabar24.com, JAKARTA - Meski pendaftaran untuk para calon Ketua Umum Partai Golkar dimulai pada 4-5 Mei mendatang, namun Idrus Marham sudah menyatakan mundur dari proses pencalonannya.

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Nurdin Halid, memastikan mundurnya Idrus di sela-sela acara sosialisasi Munaslub Partai golkar di Kantor DPPGolkar, Senin (2/5/2016).

Dia pun menyambut baik mundurnya Sekjen Partai Golkar tersebut dari bakal calon Ketum Golkar.

Menurut Nurdin, tahapan pertama pencalonan adalah menyerahkan berkas kepada komite kampanye SC untuk disosialisasikan. Pada tahap ini Idrus dipastikan tidak akan mengikuti proses pencalonan sehingga tidak perlu ikut pada tahap verifikasi.

Menurutnya, SC hari ini mengumpulkan para bakal calon untuk mensosialisasikan ‎semua hal berkaitan dengan Munaslub kepada para bakal calon.‎

Dia menambahkan bahwa dalam sosialisasi ini juga dipaparkan mengenai materi debat.

"Jadi betul-betul kita memberikan arah untuk mau ke mana ini para calon membawa Partai Golkar ke depan," katanya.

Sedangkan spekulasi yang berkembang, disebutkan bahwa Hutomo Mandala Putra, alias Tomy Soeharto, akan maju sebagai calon ketua umum Golkar. Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari pihak SC.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
munas golkar

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top