Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suap PLTMH: Sudirman Said Sebut Proposal Dewie Limpo Tak Penuhi Syarat

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan proposal yang disampaikan terdakwa suap pembangunan pembangkit listrik mikro hidro di Kabupaten Deiyai, Papua, Dewi Yasin Limpo tidak mememuhi syarat.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 04 April 2016  |  12:20 WIB
Suap PLTMH: Sudirman Said Sebut Proposal Dewie Limpo Tak Penuhi Syarat
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura Dewie Yasin Limpo keluar dari gedung KPK usai mengurus administrasi di KPK, Jakarta, Kamis (22/10). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan proposal yang disampaikan terdakwa suap pembangunan pembangkit listrik mikro hidro di Kabupaten Deiyai, Papua, Dewie Yasin Limpo tidak mememuhi syarat. Karena itu, pihaknya tidak memasukannya dalam anggaran pembangunan di Kementerian ESDM.

"Karena tidak memiliki syarat, makanya kami tidak memasukannya ke dalam anggaran," ujar Sudirman Said usai menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (4/4/2016).

Sudirman Said juga tak menampik bahwa dia menerima proposal tersebut dari politisi Partai Hanura itu. Penerimaan proposal itu terjadi seusai rapat dengan Komisi VII pada 2015. "Seperti biasa, saya terima proposalnya dan mengatakan akan saya serahkan ke dirjen saya," ujar dia menambahkan.

Dewie Yasin Limpo, anggota Komisi VII, dan staf ahlinya, Bambang Wahyu Hadi, didakwa menerima suap senilai Sing$177.700 untuk memuluskan proyek pembangunan pembangkit listrik mikro hidro di Kabupaten Deiyai, Papua.

Keduanya diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suap pltmh
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top