Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengasapan Gratis Cegah DBD di Palembang Banjir Peminat

Permintaan masyarakat terhadap fogging atau pengasapan gratis untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue cukup banyak di Kota Palembang.
Fogging/Antara
Fogging/Antara

Kabar24.com, PALEMBANG - Permintaan masyarakat terhadap fogging atau pengasapan gratis untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue cukup banyak di Kota Palembang.

"Untuk sementara kita melakukan pengasapan di Kota Palembang, karena banyak permintaan masyarakat," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Saifudin Aswari Rivai saat peluncuran sahabat Aswari, Sabtu (2/4/2016).

Menurut dia, tim yang melakukan kegiatan ini kecil, tetapi hasilnya besar untuk berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Sekarang ini sudah 178 rumah tangga (RT) yang dilakukan pengasapan gratis di Kota Palembang dan akan terus dilakukan," katanya.

Dia mengatakan tim itu teruslah berbuat dan bekerja. Fogging bukanlah sesuatu yang mahal, tetapi bisa membantu untuk menyelamatkan manusia.  Dia menyatakan bagi daerah yang sudah diberikan fogging gratis akan diulangi lagi 40 hari kemudian.

Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah provinsi Sumsel berobat gratis dan ini pengasapan gratis, ujar Aswari yang juga menjabat sebagai Bupati Lahat tersebut. Sementara Ketua Tim Sosial Sahabat Aswari, Marzuki mengatakan, saat ini sebanyak 178 RT di Kota Palembang yang difogging dengan satu kendaraan operasional.

Setelah 40 hari dilakukan pengasapan, maka akan difogging kembali. Saat ini sudah 40 titik lokasi yang menunggu antre untuk dilakukan fogging kembali, ujarnya., Kegiatan pengasapan itu sudah dilakukan sejak awal Januari lalu dan dilakukan di pemukiman padat penduduk di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper