Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philips Gelar Kota Terang LED di Semarang

PT Philips Lighting Indonesia menyelenggarakan prgram Kota Terang Philips LED di Semarang.
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah/Bisnis.com
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah/Bisnis.com

Kabar24.com, SEMARANG--PT Philips Lighting Indonesia menyelenggarakan prgram Kota Terang Philips LED di Semarang.

"Melalui program ini kami akan menyinari Kantor Balai Kota Semarang dan tujuh jalan utama di Semarang. Kami berharap dapat bermitra dengan pemkot ke depannya," kata Presiden Direktur Philips Lighting Indonesia Chandra Vaidyanathan, Rabu (30/3/2016).

Dia mengatakan Philips akan terus berkomitmen dan membawa inovasi, dengan mendukung pencahayaan LED terkoneksi yang hemat energi. Adapun untuk keberlanjutan penggunaan lampu tergantung dari keputusan pemerintah kota setempat, apakah akan membeli teknologi tersebut atau tidak.

"Teknologi LED terkoneksi yang digunakan mampu mengurangi konsumsi listrik secara signifikan, tanpa mengurangi kualitas atau terangnya pencahayaan. Kami ingin membantu pemkot dalam memperindah ikon kota sekaligus menghemat penggunaan energi dan biaya listrik," paparnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan untuk membangun sebuah kota yang aman dan nyaman, pemerintah harus memperhatikan pencahayaan kota selain fasilitas publik seperti lingkungan dan jalan.

"Pencahayaan tidak hanya tentang penerangan jalan yang masih. Untuk menjadikan Semarang sebagai Kota Pintah, kami menyediakan penerangan jalan umum yang telah terintegrasi," ungkapnya.

Dengan bengitu, pemerintah dapat mengontrol performa lampu dan medeteksi adanya kerusakan di area manpun di Semarang dengan mudah.

Sebelum di Semarang, kegiatan serupa juga telah di lakukan di delapan kota Indonesia lainnya, dengan pemasangan lampu di 18 bangunan ikonik bersejarah. Bangunan tersebut di antaranya Monumen Nasional (Jakarta), Bundaran HI (Jakarta), Jembatan Ampera (Palembang), Gedung Sate (Bandung), dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper