Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Pengemudi Grab Bike Diperketat

Grab, layanan pemesanan kendaraan, melakukan proses seleksi yang lebih ketat dengan diterapkannya uji berkendara yang aman untuk pengemudi GrabBike.
Pengemudi Grab Bike/Antara
Pengemudi Grab Bike/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Grab, layanan pemesanan kendaraan, melakukan proses seleksi yang lebih ketat dengan diterapkannya uji berkendara yang aman untuk pengemudi GrabBike.

Seluruh pengemudi GrabBike wajib lulus menjalani tes mengenai teori dan teknik berkendara aman.

"Meningkatkan kesadaran para rekam pengemudi kami terhadap berkendara yang aman sangatlah penting karena pada akhirnya hal tersebut yang akan membantu menjadikan semua orang lebih selamat di jalan," kata Country Head of Marketing Grab Indonesia, Kiki Rizki, di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Menurut Kiki, Grab melakukan investasi besar pada segi keselamatan para pengemudi dan penumpangnya dengan mengambil pendekatan secara menyeluruh, mulai dari operasional, teknologi, hingga program pelatihan pengemudi.

"Grab berkomitmen untuk menyediakan pijakan transportasi paling aman di Asia Tenggara," ujar Kiki.

Para calon pengemudi mendapat edukasi mencakup tip tentang bagaimana mengantisipasi kondisi di jalan raya, menghindari kebut-kebutan, mengatasi gangguan saat sedang mengemudi, dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain di tengah kemacetan serta kode etik keselamatan grab.

"Apa yang kami terapkan bukan hanya berkendara yang aman, bahkan lebih menekankan pada defensive riding, yakni tidak hanya mengedepankan keselamatan diri sendiri tetapi juga orang lain," jelas instruktur senior, Adrianto Wiyono, dari Indonesia Defensive Driving Center, yang memberi pelatihan pada pengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper