Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unmer Malang Luluskan 309 Doktor Ilmu Ekonomi dan Sosial

Sejak dibuka pada 2001, Program Doktor Universitas Merdeka Malang telah meluluskan 309 doktor ilmu ekonomi dan sosial.
Ilustrasi lulus perguran tinggi/telegraph.co.uk
Ilustrasi lulus perguran tinggi/telegraph.co.uk

Kabar24.com, MALANG- Sejak dibuka pada 2001, Program  Doktor Universitas Merdeka Malang telah meluluskan 309 doktor ilmu ekonomi dan sosial.

Rektor Unmer Malang Anwar Sanusi mengatakan khusus untuk program doktor ilmu sosial telah meluluskan 200 doktor.

“Mahasiswa  program doktor ilmu sosial Unmer sebagian besar dari kalangan perguruan tinggi, namun ada juga dari kalangan lain seperi birokrat,” ujarnya sesuai menguji promovendus Nurcholis Sunuyeko, Rektor Institut Keguruan Ilmu Pendidikan  Budi Utomo Malang di Malang, Kamis (25/2/2016).

Ketua Program Studi Ilmu Sosial Program Pasca Sarjana Unmer Malang Agus Sholahuddin mengatakan dari 309 doktor lulusan lembaga pendidikan tersebut, 11 orang berhasil meraih jabatan guru besar.

Mereka dari Universitas Negeri Palangkaraya, Universitas Negeri Malang, Universitas Manado, STAIN Tulungagung, dan lainnya.

Program doktor Unmer Malang, kata dia, terakreditasi B. Namun ke depan akan ditingkatkan menjadi A.

Yang perlu ditingkatkan, aktivitas dari dosen dan mahasiswa untuk mengirim tulisan-tulisan pada jurnal internasional terakriditasi. Mereka juga diharapkan sering melakukan penelitian dan seminar baik internasional maupun dalam negeri.

“Dari sisi infrastruktur, sangat siap, sangat memadahi. Gedungnya representatif, begitu juga tenaga dosennya,” ujarnya.

Nurcholis Sunuyeko dalam dalam ujian terbuka program doktor ilmu sosial Unmer  berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul, Intreraksi Sosial Mahasiswa Rantau: Kajian Adaptasi dan Kaulturasi Mahasiswa Asal Flores, Sumba, Timor Barat, dan Alor (Flobamora) di Sebuah Perguruan Tinggi Swasta Multi-Etnik Kota Malang dengan predikat sangat memuaskan.

Dalam disertasi tersebut, promovendus antara lain menyimpulkan secara umum interaksi sosial mahasiswa asal Flobamora berpola asosiatif, tidak hanya mahasiswa daerah lain, tetapi juga dengan masyarakat sekitar kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper