Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAIPUL JAMIL TERSANGKA PELECEHAN: LPSK Siap Lindungi Korban Saipul Jamil

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan siap melindungi remaja yang diduga menjadi korban pelecehan seksual artis Saiful Jamil berdasarkan ketentuan
Kabar24.com, JAKARTA -- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan siap melindungi remaja yang diduga menjadi korban pelecehan seksual artis Saipul Jamil berdasarkan ketentuan.
 
Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengungkapkan korban maupun pendampingnya dapat mengajukan dahulu permohonan perlindungan kepada LPSK. Lembaga itu dapat memberikan perlindungan berdasarkan UU Perlindungan Saksi dan Korban.
 
"Sangat besar diberikan perlindungan karena tindak pidana seksual terhadap anak menurut UU Perlindungan Saksi dan Korban merupakan salah satu prioritas perlindungan LPSK," ujar Semendawai dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (23/2/2016).
 
Dia menuturkan  pihaknya berharap pihak korban atau pendampingnya, termasuk KPAI, bisa segera mengajukan permohonan perlindungan untuk segera diproses. Selain pendamping, bisa juga permohonan perlindungan diajukan aparat penegak hukum dalam hal ini Polsek Kelapa Gading karena adanya potensi tekanan kepada korban, mengingat masalah itu melibatkan figur terkenal.
 
LPSK juga berharap masyarakat tidak memberikan stigma negatif terhadap korban. "Korban sudah mengalami penderitaan akibat perbuatan pelaku, maka masyarakat diharapkan tidak turut memviktimisasi korban dengan cap buruk," tegas Semendawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper