Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Australia Kucurkan AU$25 Juta untuk Irak dan Suriah

Australia mengucurkan bantuan senilai AU$25 juta untuk misi kemanusiaan penyelamatan jiwa di Suriah, Irak, dan negara-negara di kawasan yang menampung sejumlah besar pengungsi.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 04 Februari 2016  |  19:50 WIB
Ilustrasi-para pengungsi Suriah di atas kapal karet menuju Yunani - Reuters
Ilustrasi-para pengungsi Suriah di atas kapal karet menuju Yunani - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA-- Australia mengucurkan bantuan senilai AU$25 juta untuk misi kemanusiaan penyelamatan jiwa di Suriah, Irak, dan negara-negara di kawasan yang menampung sejumlah besar pengungsi.

 

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menjelaskan bantuan tersebut mencakup AU$20 juta untuk mitra dalam wilayah Suriah, dan untuk mitra yang beroperasi di wilayah termasuk UNHCR, UNICEF, WFP, dan LSM Australia.

 

Bantuan Australia akan memungkinkan pengungsi Suriah dan masyarakat tuan rumah pengungsi untuk mengakses sumber-sumber penting seperti makanan, tempat tinggal dan perlindungan, kata Julie dalam siaran pers, Kamis (4/2/2016).

 

Pemerintah Australia juga akan memberikan tambahan senilai AU$5 juta untuk Irak, termasuk AU$2 juta untukUnited Nations Development Programmeuntuk membantu menstabilkan wilayah di negara yang dibebaskan dari ISIS, dan bantuan untuk mitra LSM.

 

Peningkatan kontribusi ini akan mendukung warga sipil yang terkena dampak krisis kemanusiaan terburuk di dunia, lanjutnya.

 

Di Suriah, sebanyak 13,5 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan yang mendesak. Sebanyak 4,6 juta warga Suriah adalah pengungsi di negara-negara tetangga. Diperkirakan 10 juta orang di Irak juga membutuhkan bantuan kemanusiaan yang mendesak tahun ini.

 

Selain penambahan dana kemanusiaan ini, Pemerintah Australia juga akan mengerahkan 10 orang spesialis dari Korps Sipil Australia ke Libanon dan Yordania untuk membantu mitra PBB dan LSM memberikan pendidikan, air, sanitasi, infrastruktur tempat pengungsian, logistik dan perlindungan untuk pengungsi Suriah.

 

Pengumuman ini membuat respon kemanusiaan Australia terhadap krisis Suriah menjadi lebih dari AU$213 juta sejak 2011, dan untuk Irak mencapai AU$45 juta sejak tahun 2014, dengan total bantuan sebesar AU$258 juta.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia pengungsi suriah
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top