Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Ini Relakan Rumahnya Dihuni 1.000 Ekor Kucing

Seorang wanita pecinta kucing merelakan rumah dengan lima kamar tidurnya ditinggali oleh hewan sahabat manusia tersebut.
Lynea Lattanzio/wikipedia
Lynea Lattanzio/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang wanita pecinta kucing merelakan rumah dengan lima kamar tidurnya ditinggali oleh hewan sahabat manusia tersebut.

Lynea Lattanzio, 67 tahun, dari Parlier, California, harus tinggal di sebuah trailer yang terletak di halaman rumahnya agar memungkinkan 1.000 ekor kucing peliharaannya bebas berkeliaran di bangunan rumahnya seluas 4.200 meter persegi.

Lynea yang menjalankan yayasan perawatan kucing bernama Cat House di Kings memiliki lebih dari 1.000 kucing. Yayasan milik Lynea adalah lembaga perawatan kucing terbesar di California.

Dia mulai memelihara kucing pada tahun 1992. Pada akhir 1992, Lynea sudah memiliki 96 ekor kucing. Awalnya Lynea hanya ingin membantu kucing yang tidak terawat untuk mendapatkan rumah baru, namun entah mengapa dia terus memelihara kucing dan berkembang biak hingga sekarang.

Dilansir Mirror, Senin (19/1/2016), kini Lynea dan tim relawan merawat sekitar 800 kucing dewasa dan 300 anak-anak kucing.

"Saya pindah dari rumah lima kamar tidur dengan kolam renang, bar dan pemandangan sungai ke rumah mobil yang berkarat demi kucing-kucing tersebut," kata Lynea.

Lynea menuturkan semasa kecilnya dia dilarang ibunya untuk memelihara kucing. Namun, kini dia dinobatkan menjadi pecinta kucing terbesar di dunia.

Sebelum mendapat suntikan dana dari dermawan, Lynea merawat kucing dengan menggunakan uangnya sendiri. Dia terpaksa menjual mobilnya, bahkan melego cincin kawinnya untuk merawat kucing-kucing tersebut.

Kini di rumahnya terdapat 500 kucing yang siap diadopsi. Jika ingin mendapatkan kucing tersebut, para peminat tinggal mengunjungi websitenya.

 "Jika Anda tertarik mengadopsi, silakan kunjungi website kami dan mengisi formulir adopsi, ada 500 kucing manis yang siap diadopsi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper