Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TEROR BOM: Polda Riau Amankan Pria Misterius

Anggota Polda Riau mengamankan seorang pria yang dicurigai membawa bom di Pekanbaru, Jumat (15/1/2016) siang. Pria itu ditangkap di bawah jembatan fly over Jalan Sudirman, Pekanbaru. Saat ditangkap, dia tidak melakukan perlawanan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PEKANBARU--Anggota Polda Riau mengamankan seorang pria yang dicurigai membawa bom di Pekanbaru, Jumat (15/1/2016) siang. Pria itu ditangkap di bawah jembatan fly over Jalan Sudirman, Pekanbaru. Saat ditangkap, dia tidak melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan pria yang belum diiketahui identitasnya itu melakukan gerak-gerik yang mencurigakan. Polisi juga mengamankan tas ransel dari pria yang diperkirakan berumur 30 tahun itu.

"Anggota sudah mencurigainya sejak subuh tadi. Pria itu diamankan ke Mapolresta Pekanbaru. Sedangkan tasnya diamankan ke Markas Brimob," kata Guntur, Jumat (15/1/2016).

Polisi sempat mensterilkan lokasi. Jalan Sudirman, tepatnya di Persimpangan Jalan Sudirman-Pattimura itu sempat ditutup. Namun, setelah tas ransel yang berisi bom itu diamankan, jalan kembali dibuka.

Seperti halnya di Jakarta, hal itu tidak membuat warga Pekanbaru merasa terancam. Sejumlah warga di sekitar lokasi masih melanjutkan aktifitasnya.

Pasca Kejadian Bom di Sarinah, seluruh Polda, termasuk Polda Riau berstatus Siaga I. Seluruh tempat-tempat umum di Riau dijaga ketat, seperti Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, terminal dan Kantor Gubernur Riau.

Guntur menghimbau agar masyarakat melaporkan apabila melihat orang yang mencurigakan. "Warga tidak usah takut dan merasa terancam. Meski, kita semua harus waspada karena aksi teror bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper