Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM SARINAH: Hubungi Jokowi, PM Jepang Sampaikan Belasungkawa

Merespons peristiwa teror yang terjadi di Jakarta, sejumlah pemimpin dunia menyampaikan ungkapan belasungkawa pada Indonesia. Hari ini, Jumat (15/1/2016), Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, turut menghubungi Presiden Indonesia untuk menyampaikan hal tesebut.
PM Jepang Shinzo Abe/Reuters
PM Jepang Shinzo Abe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Merespons peristiwa teror yang terjadi di Jakarta, sejumlah pemimpin dunia menyampaikan ungkapan belasungkawa pada Indonesia. Hari ini, Jumat (15/1/2016), Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, turut menghubungi Presiden Indonesia untuk menyampaikan hal tesebut.

Dari keterangan tertulis yang disiarkan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, disampaikan bahwa PM Abe turut berduka dengan peristiwa teror bom yang mengakibatkan beberapa korban tewas maupun luka-luka.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Jepang Kishida Fumio pun telah menghubungi Menlu RI Retno LP Marsudi untuk menyampaikan belasungkawanya. Menurutnya, kejadian teror, apapun alasannya, tidak dapat ditoleransi dan harus dikecam dengan tegas.

“Saya merasa sangat terkejut dan geram mendengar terjadinya peristiwa teror di Jakarta hari ini (14 Januari 2016) yang mengakibatkan jatuhnya beberapa korban tewas maupun luka-luka. Saya, mewakili pemerintah dan masyarakat Jepang, menyampaikan rasa solidaritas saya kepada pemerintah Indonesia maupun seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Fumio.

Fumio menyampaikan masyarakat Jepang mendoakan agar korban segera pulih kembali.

Menyusul aksi teror yang terjadi di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat, sejumlah tokoh dunia telah menyampaikan ucapan belasungkawa. Di media social twitter misalnya, ucapan dukacita beberapa aktris internasional hingga para pemimpin negara sahabat terus mengalir untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper