Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM SARINAH: 2 Orang Asing Bom Bunuh Diri di Pos Polisi

Dua Warna Negara Asing yang masih belum diketahui detail identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri di pos polisi lalu lintas yang berada di seberang Mall Sarinah tepat pada pukul 10.00 WIB.
Bom Sarinah. / Istimewa
Bom Sarinah. / Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Dua Warna Negara Asing yang masih belum diketahui detail identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri di pos polisi lalu lintas yang berada di seberang Mall Sarinah tepat pada pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula pada saat ke dua orang asing yang menggunakan satu sepeda motor datang ke pos polisi lalu lintas di depan Mall Sarinah untuk berpura-pura menanyakan alamat suatu lokasi.

Kemudian tidak lama, terdengar suara ledakan dari pos polisi tersebut yang menyebabkan dua orang asing tadi tewas di lokasi kejadian yaitu di depan pos polisi lalu lintas depan Mall Sarinah.

Menurut salah seorang saksi yang berprofesi sebagai driver GoJek, Syaiful Anwar setelah terjadi ledakan, muncul suara tembak-menembak yang berasal dari salah satu cafe di dalam Mall Sarinah yang mengarah ke jalan Thamrin.

"Ada tembak-tembakan juga tadi antara polisi sama pelakunya," kata Syaiful di Jakarta, Kamis (14/1).

Menurut Syaiful, pelaku diketahui berjumlah enam orang. Tiga di antaranya merupakan warga negara asing dan tiga lainnya merupakan warga negara Indonesia.

Namun, Syaiful mengemukakan tiga orang warga negara asing tersebut kini telah tewas, dua diantaranya tewas karena melakukan aksi bom bunuh diri dan satu lainnya tewas karena baku tembak dengan kepolisian.

"Sekarang masih ada 3 lagi pelakunya orang Indonesia. Mereka pakai senjata api biasa tadi saya liat. Tiga-tiganya juga pakai ransel besar," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper