Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelantikan Wali Kota di New York Gunakan Bahasa Indonesia

Pembacaan ikrar setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, Dana S. Hilliard dilakukan dalam bahasa Indonesia yang digelar di Ruangan City Hall Somersworth, New York.
Wali Kota Somersworth Dana S. Hilliard/Facebook
Wali Kota Somersworth Dana S. Hilliard/Facebook

Kabar24.com, JAKARTA - Pembacaan ikrar setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, Dana S. Hilliard dilakukan dalam bahasa Indonesia yang digelar di Ruangan City Hall Somersworth, New York.

Selain jajaran pejabat Kota Somersworth, turut hadir malam itu Gubernur Negara Bagian New Hampshire Margareth Hassan serta Senator Negara Bagian New Hampshire David H. Waters.

Demikian disampaikan Minister Counselor KJRI New York Benny Y. P. Siahaan yang ikut yang hadir malam itu sebagai tamu undangan khusus Hilliard yang dikenal dekat dengan komunitas Indonesia di Somersworth.

Konsul Pensosbud Benny Y. P. Siahaan yang mewakili KJRI New York mengatakan Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Wali Kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Prancis (kebanyakan warga Somersworth keturunan Prancis)," ujarnya.

Dalam 3 tahun terakhir kerja sama Pemerintah Kota Somersworth, KJRI New York, dan komunitas Indonesia sangat erat dalam memajukan dan memperkenalkan Indonesia di Somersworth, seperti pengenalan bahasa Indonesia serta seni dan budaya melalui pagelaran seni yang diselenggarakan komunitas Indonesia bekerjasama dengan KJRI New York dan didukung Pemkot Somersworth.

Pembacaan Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dilakukan Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth.

Pelantikan ini merupakan periode kedua bagi Hilliard yang sebelumnya sukses memimpin Somersworth yang mengantarnya terpilih untuk kedua kalinya yang dikenal dengan pribadi yang supel, terbuka serta mendukung toleransi dan keragaman budaya di kota Somersworth.

Gubernur Margareth Hassan menyampaikan selamat atas terpilih kembalinya Hilliard sebagai wali kota Somersworth yang merupakan bukti sukses kepemimpinannya pada periode sebelumnya dan ucapan selamat kepada anggota Dewan Kota dan Dewan Pendidikan yang terpilih untuk periode 2016-2020.

Hilliard menyampaikan terima kasih kepada warga Somersworth atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali dan berharap dukungan dan kerja sama semua pihak agar dapat menjalankan misi dan program untuk memajukan Somersworth menjadi kota yang lebih baik dalam berbagai bidang dan terbuka untuk semua.

Setelah acara, Hilliard meluangkan waktu kepada Konsul Pensosbud dan diaspora Indonesia yang hadir untuk berbincang dan berfoto bersama.

Pada kesempatan tersebut Konsul memberi cinderamata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di Somersworth yang berjumlah sekitar 500 orang.

Hilliard menyampaikan terima kasih atas cindera mata dan kerjasama yang diberikan komunitas Indonesia dan dukungan KJRI New York selama ini dan berjanji memakai batik yang diberikan pada acara perayaan masyarakat atas terpilihnya wali kota (pesta rakyat) yang diselenggarakan bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper